Agus-Sylvi Janji Bangun Fasilitas Kesehatan Kepulauan Seribu

id Agus Harimurti Yudhoyono

Agus-Sylvi Janji Bangun Fasilitas Kesehatan Kepulauan Seribu

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berjanji membangun fasilitas kesehatan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta.

"Saya dengar beberapa masukan dan aspirasi bahwa sangat diperlukan fasilitas kesehatan, ambulans laut dan kapal jenazah. Pasti itu harus ada," ujar Agus saat kampanye di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Rabu.

Agus mengatakan dirinya bersama Sylviana Murni juga akan berupaya mengatasi kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Kepulauan Seribu dengan menstimulasi pertumbuhan lapangan pekerjaan.

Agus mengulas programnya bersama Sylviana Murni yakni bantuan dana bergulir Rp50 juta per tahun per unit usaha, akan diberikan bagi 20.000 unit usaha.

Bantuan dana itu diharapkan dapat mendorong terciptanya lapangan kerja baru.

"Itu bukan bagi-bagi duit, tapi program. Katanya saya membodohi masyarakat, bagaimana itu. Ini kan amanat konstitusi," ujar Agus.

Agus menekankan dirinya bersama Sylviana Murni ingin mengoptimalkan APBD Jakarta untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta membuka lapangan kerja.

Sementara itu Sylviana Murni menyatakan bahwa dirinya bersama Agus Yudhoyono akan membangun fasilitas pendidikan di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

Menurut Sylviana, warga berharap kepada dirinya jika terpilih untuk membangun sekolah menengah atas.

"Nanti kami bangun SMA, kalau perlu SMK juga dibangun. Mas Agus juga bilang oke untuk membangun SMK di Pulau Kelapa," kata Sylvi.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan kampanye ke Kepulauan Seribu, Rabu.

Berdasarkan jadwal kampanye yang diterima media, Agus-Sylvi akan mengunjungi sejumlah pulau seperti Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Tidung dan Untung Jawa.

Agus bersama Sylvi akan melakukan kampanye tatap muka mendengarkan aspirasi dan harapan warga Kepulauan Seribu, serta bersepeda santai. (*)