Jokowi Dijadwalkan Resmikan Kantor Gubernur NTT

id jokowi

Jokowi Dijadwalkan Resmikan Kantor Gubernur NTT

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Kupang, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan pembangunan kantor Gubernur NTT yang baru yang berbentuk alat musik Sasando di Jalan El Tari Kota Kupang, kata Kepala Biro Umum Zakarias Moruk.

"Nanti saat beliau ke NTT untuk menghadiri dan memperingati Hari Nusantara pada 13 Desember 2016 nanti, salah satu jadwalnya adalah meresmikan kantor Gubernur NTT ini," katanya saat ditemui di Kupang, Senin.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan dari pembangunan kantor gubernur NTT yang hingga kini masih terus dibangun dan rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Hingga saat ini, lanjut Zakarias, proses pembangunan dari kantor gubernur itu telah mencapai 95 persen per hari Minggu (20/11) dan ditargetkan selesai pada Jumat (25/11) nanti.

"Saat ini untuk pembangunan di bagian bawah dari bangunan itu telah selesai tinggal saja pemasangan sisi atap dari bentuk bangunan depan yang berbentuk Sasando sebelah Timur sepanjang tiga meter dengan pemasangan kaca dan semuanya ditargetkan selesai pada 25 November mendatang," tambahnya.

Artinya bahwa menurut Zakarias, setelah tanggal 25 tersebut pembangunan gedung itu lebih fokus pada merapikan dan memperindah taman kantor gubernur yang kemudian akan diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum NTT.

"Kami akan coba tes keseluruhan mulai dari listrik, air, lift dan perlengkapan lainya pada awal Desember nanti yang dilakukan secara bertahap," tambahnya.

Ia menambahkan dengan sisa waktu sekitar 20 hari lagi sampai dengan 10 November untuk bisa merapikan semuanya agar nantinya bisa langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia pun berharap agar tidak ada kendala dalam pembangunan bangunan berbentuk Sasando itu agar bisa selesai tepat waktu sehingga dapat diresmikan orang nomor satu di Indonesia itu. (*)