Minggu, 26 Maret 2017 - 28 Jumadil Akhir 1438 H

Porprov - Bupati Mentawai: Atlet Peraih Medali dapat Bonus Spontan

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Syafrizal beserta SKPD foto bersama dengan para atlit (Agung)
Padang (Antara Sumbar) - Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Syafrizal, menjanjikan bonus spontan bagi atlet yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar di Kota Padang, 19 sampai 29 November 2016.

"Saya berjanji, atlet yang mendapatkan medali emas dapat bonus spontan sebesar Rp2,5 juta, perak Rp1,5 juta dan medali perunggu Rp500 ribu," kata Syafrizal saat mengunjungi posko kontingen atlet "Bumi Sikerei" yang berada di SD 04 Pasagadang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu.

Ia menjelaskan, menghadapi Porprov 2016 ini menjadi momentum untuk kebangkitan prestasi olahraga di Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk itu ia mengimbau atlet menampilkan kemampuan terbaik dalam setiap cabang olahraga yang diikuti.

"Besar harapan kami, atlet Mentawai mampu menyumbangkan medali bagi kontingennya. Sudah saatnya prestasi olahraga Mentawai diperhitungkan pada Porprov ini," katanya.

Syafrizal yang merupakan mantan atlet bulu tangkis Sumbar itu menambahkan, prestasi yang ditorehkan atlet Mentawai tidak hanya menjadi kebanggan pribadi atlet namun hal itu juga berdampak pada kebanggaan masyarakat kepulauan Mentawai.

"Tentu saja prestasi yang diraih menjadi tulok ukur keberhasilan pembinaan olahraga di Mentawai," katanya.

Ia berpesan kepada atlet untuk menjaga fisik dan mental bertanding, selain itu juga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi selama menjalani pertandingan.

"Fokus, konsentrasi dan siapkan mental tanding. Jaga fisik dan istirahat yang cukup," katanya dihadapan atlet.

Ketua Umum KONI Mentawai Fernando Sabajao mengungkapkan, Kontingen Mentawai berjumlah 250 atlet dan akan turun di 21 dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang tersebut.

"Semua persiapan untuk menghadapi Porprov sudah dilakukan, masing-masing cabang olahraga atletnya sudah menjalani pemusatan latihan," katanya.

Ia menyebutkan, 250 atlet yang akan membela "Bumi Sikerei" pada pesta olahraga dua tahunan itu akan didampingi sebanyak 48 orang pelatih dan 45 oficial tim.

Lebih lanjut, ia mengatakan, cabang olahraga yang diberangkatkan pada Porprov tersebut merupakan cabang olahraga yang kepengurusan aktif.

Dalam meninjau posko Kontingen Mentawai tersebut, Bupati juga didampingi langsung oleh sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Syaiful Jannah, kepala Bappeda, Naslindo, dan staf ahli Dulsumarno.(agp)



Editor : Agung Pambudi

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Baca Juga