BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Di Kampung Nelayan

id BPJS

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Di Kampung Nelayan

( )

Padang, (Antara Sumbar) - Duta Ambassador Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan sosialisasi program pelayanan kepada masyarakat di kampung nelayan Kecamatan Padang Barat.

"Sosialisasi dilakukan oleh mahasiswa yang menjadi duta ambassador BPJS Ketenagakerjaan, yang bertujuan agar para nelayan mendapatkan perlindungan," kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang Dewi Manik Imannury di Padang, sabtu.

Ia mengatakan mahasiswa pilihan yang menjadi duta BPJS Ketenagakerjaan diberikan pemahaman lebih mengenai program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan demikian diharapkan mereka dapat memberikan sosialisasi dengan maksimal," kata dia.

BPJS Ketenagakerjaan dalam sosilisasinya menawarkan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Kemudian dalam pendaftarannya cukup mudah peserta hanya melampirkan kartu tanda penduduk dan membayar iuran yang relatif kecil Rp16.800 untuk mendapatkan program JKK dan JKM.

Menurutnya pekerjaan sebagai nelayan cukup berisiko, apalagi ketika gelombang tinggi, oleh karena itu dengan ikut sertanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mereka akan mendapatkan jaminan perlindungan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Dengan itu ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh mahassiswa ambassador BPJS Ketenagakerjaan dapat berlanjut untuk kedepannya, sehingga akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Selain sosialisasi kegiatan pendukung lainnya antara lain aksi bersih lingkungan, donor darah dan cek kesehatan gratis.

Senada dengan itu ketua panitia kegiatan tersebut Susi Nofrianti mengatakan dengan adanya kegiatan seperti itu diharapkan para nelayan mendapatkan pemahaman mengenai program pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Sehingga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya. (*)