Operasi Zebra di Sijunjung Sistem Hunting

id #operasi zebra#polisi#sijunjug

Operasi Zebra di Sijunjung Sistem Hunting

Jajaran Satuan Polisi Lalu Litas Polres Sijunjung gelar operasi zebra 2016. (bb)



Sijunjung (Antarasumbar) Pelaksanaan Operasi Zebra 2016 oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Sijunjung, di laksanakan dengan cara sistim hunting.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP.Syafrizal Nanin, Jumat (18/11) saat melakukan operasi zebra 2016 di depan Mapolres setempat.

Ia menjelaskan, kegiatan operasi zebra dilakukan bukan di satu tempat, tapi berpindah-pindah atau setelah di satu titik digelar, kemudian dilanjutkan ke lokasi yang yang lain.

Lokasi berikutnya yang berpotensi terjadi pelanggaran atau kecelakaan, ujarnya.

Operasi Zebra 2016 ini, dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, dimulai sejak Rabu (16/11) sampai dengan Senin (29/11) depan.

Selama tiga hari ini, sudah lebih kurang 100 pelanggar di wilayah hukum Polres Sijunjung, yang ditilang tersebut adalah STNK dan SIM," ungkap Kasatlantas.

Dari 100 pelanggar yang ditilang tersebut, berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga bagi kenderaan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Disela-sela kegiatan operasi zebra 2016 yang dilaksanakan di depan Mapolres Sijunjung, Kasat Lantas menghimbau, kepada pengendara atau penguna jalan agar melengkapi surat-surat kenderaannya.

Selain itu, bagi pengendara bermotor harus memakai helm standart (SNI) begitu juga yang dibonceng, imbau Syafrizal. (*)