TNI dan Polri di Babel Gelar Istighatsah

id SHALAT ISTIGOSAH

TNI dan Polri di Babel Gelar Istighatsah

Ilustrasi - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri), Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan (kanan), Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti (kedua kanan), dan Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco (kiri) mengikuti zikir dan istigosah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11). Istigasah yang diikuti ratusan anggota TNI-Polri, tokoh agama, pelajar, mahasiswa dan masyarakat tersebut untuk mendoakan Sulawesi Selatan menjadi aman, damai, dan sejahtera, terhindar dari kekerasan, sekaligus mendoakan Indonesia jauh dari musibah mara bahaya. (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Koba, (Antara Sumbar) - Sejumlah anggota TNI dan Polri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar istighosah di Markas Korem 045 Garuda Jaya Bangka mendoakan agar kebinekaan bangsa ini bisa terjaga dengan baik.

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mendoakan agar Indonesia lebih aman dan bersatu," kata Kepala Staf Korem 045 Gaya Bangka Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda di Belilik, Bangka, Kamis.

Ia mengatakan nilai-nilai kebinekaan di Bangka Belitung patut dijadikan contoh karena seluruh masyarakat mampu hidup berdampingan dengan damai, rukun, dan tentram.

"Babel ini terdiri dari beragam agama dan etnis, tetapi dari dulu mereka sangat cinta hidup damai, rukun dan tentram bahkan mereka hidup berdampingan sebagai tetangga," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan istighatsah ini juga mengundang aparatur pemerintahan provinsi dan para tokoh masyarakat Babel.

"Kami sama-sama mendoakan semoga negeri ini tetap bersatu dalam bingkai NKRI, walau berbeda-beda namun tetap satu dalam negara Republik Indonesia," ujarnya.

Istighatsah dihadiri ratusan aparat kepolisian, TNI, aparatur pemerintahan daerah, dan masyarakat. Mereka berdoa dan berselawat bersama.

Istighatsah dipimpin Ustadz Addaudah dengan membacakan selawat dan ayat-ayat pendek Al Quran. (*)