Padangpariaman Kirimkan 460 Atlet Ikuti Proprov Sumbar

id porprov

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengirimkan 460 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIV tahun 2016 di Kota Padang.

"460 atlet tersebut akan mengikuti 30 cabang olahraga," kata Bupati Padangpariaman Ali Mukhni di Padangpariaman, Kamis.

Ia mengatakan pelepasan kontingen asal daerah tersebut berlangsung pada Rabu (16/11) dan saat ini beberapa atlet dari sejumlah cabang olahraga telah mengikuti pertandingan.

Namun, lanjutnya untuk keberangkatan secara rombongan yaitu pada Sabtu siang dan direncanakan akan tiba di Kota Padang pada pukul 16.00 WIB serta disambut oleh warga asal Padangpariaman yang tinggal di Kota Padang.

Pada Porprov kali ini pihaknya menargetkan 75 sampai 80 mendali emas sehingga menjadikan daerah tersebut pada peringkat dua, naik dari peringkat yang diperoleh daerah itu pada Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya yaitu peringkat tiga.

"Untuk itu kami terus mengingatkan para atlet untuk terus mengikuti arahan dari pelatih, ofisial, dan manager," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada atlet untuk disiplin terutama menjaga istirahat dan pola makan karena menurutnya selama Porprov berlangsung dari 19 sampai 29 November merupakan hari-hari yang dapat menentukan nama baik daerah tersebut dari segi olahraga.

"Yang paling penting ialah semangat untuk meraih juara," katanya.

Menurutnya dengan semangat yang tinggi maka rasa lelah dan permasalahan yang terjadi selama pertandingan dapat teratasi.

Sementara itu Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin mengatakan para atlet tersebut dapat meningkatkan kehormatan Padangpariaman dari segi olahraga oleh karena itu atlet tersebut harus menjaga semangatnya untuk bertanding.

"Apabila ada masalah biarkan ofisial dan manajer yang akan menyelesaikannya," ujarnya.

Ia mengatakan jangan karena ada permasalahan dapat merusak semangat atlet untuk bertanding sehingga mempengaruhi hasil pertandingan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Padangpariaman Aprinaldi mengatakan kontingen Kabupaten Padangpariaman sebanyak 650 orang.

Ia merincikan 650 orang tersebut terdiri dari 460 atlet, 69 pelatih, 44 ofisial, 31 manajer, dan 46 satuan tugas.(*)