KONI Solok Pantau Persiapan Atlet Porprov

id KONI Solok

Arosuka, (Antara Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menurunkan sebanyak lima tim monitoring dan evaluasi (Monev) guna memantau persiapan atlet di seluruh cabang olahraga yang akan turun pada Porprov ke XIV di Kota Padang.

"Lima tim monev akan memantau Training Camp (TC) penuh di 31 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Kabupaten Solok," kata Ketua KONI setempat Rudi Horizon di Arosuka, Senin.

Ia mengatakan tim turun sejak 7 hingga 16 November ini, disesuaikan dengan jadwal dan lokasi latihan setiap cabang olahraga.

Lima tim yang terdiri dari para pengurus dan sekretariat KONI memiliki tugas yang sudah ditetapkan dimana Tim A memantau dan mengevaluasi cabang olahraga Pabbsi, Gulat, Atletik, Aero Sport, Balap Sepeda dan Balap Motor.

Tim B memantau cabang olahraga Kempo, Wushu, Bulutangkis, Basket, Sepatu Roda dan Tenis Lapangan. Tim C cabang olahraga Karate, Silat, Volly, Dayung, Bridge, Catur dan Billyard. Tim D cabang olahraga Taekwondo, Muaythai, Futsal, Menembak, Senam dan Panahan. Sedangkan Tim E cabang olahraga Tinju, Kodrta, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw dan Panjat Tebing.

Porprov XIV di Kota Padang akan dilaksanakan pada 19 - 29 November ini, dimana Kontingen Solok akan mengikuti 31 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kontingen Solok pada Porprov XIII di Dharmasraya memperoleh 44 medali emas dan berada di peringkat tujuh se-Sumatera Barat.

"Pada Porprov XIV Kabupaten Solok manargetkan masuk Lima besar dengan berupaya meraih medali emas semaksimal," katanya.

Terpisah pelatih cabang renang Kabupaten Solok Zulfidar menyebutkan 10 atlet renang yang berlatih di Kolam Renang Talago Dadok, Nagari Sungai Jernih Gunung Talang siap mempersembahkan hasil terbaik.

Cabang olahraga renang pada Porprov XIII di Dharmasraya berhasil menyumbang 2 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu.

"Target cabang olahraga renang di Porprov XIV Kota Padang merebut 3 medali emas," katanya. (*)