Tanah Datar Gelar Porsenia Sambut HUT PGRI ke-71

id PGRI

Tanah Datar Gelar Porsenia Sambut HUT PGRI ke-71

Wakil Bupati Tanah Datar Zurdafri Darma dan Ketua PGRI In Hendri Abbas foto bersama dengan para guru yang akan mengikuti kegiatan Porsenia pada 12 -13 November 2016 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Sabtu (12/11). (Antara Sumbar/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) Persatuan Guru RI Kabupaten Tanah Datar menggelar Pekan Olahraga, Seni, dan Agama (Porsenia) dalam menyambut Hari Guru Nasional ke-71.

Kita mengharapkan para guru untuk terus meningkatkan profesionalitasnya demi kemajuan daerah dan masyarakat di bidang sumberdaya manusia, kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat membuka Porsenia di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Sabtu, (12/11).

Ia menyebut pengorbanan dan jasa pengabdian para guru tidak akan terlupakan, tanpa jasa guru tentu Tanah Datar tidak akan memperoleh predikat terbaik Sumatera Barat selama lima tahun berturut-turut sebagai pengelola pendidikan terbaik dan lulusan terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Terkait fenomena sosial yang terjadi di tengah masyarakat akhir-akhir ini terutama di kalangan pelajar, ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan ini sampai mencederai profesi guru, katanya.

Wabup mengajak masyarakat terutama guru untuk meningkatkan solidaritas demi kemajuan Tanah Datar ke depan.

Saya mengharapkan kepada para guru agar tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada murid atau siswa tentang perbuatan terlarang agar Tanah Datar mampu terbebas dari penyakit masyarakat (pekat), katanya.

Berkaitan dengan kegiatan Porsenia, Wabup mengucapkan selamat bertanding, semoga kegiatan ini selain dapat bermanfaat bagi kalangan guru juga dapat memotivasi masyarakat untuk selalu berolahraga.

Ketua PGRI Tanah Datar In Hendri Abbas mengatakan kegiatan Porsenia ini mempertandingkan cabang olahraga bola voli, bola kaki, tenis meja, dan bulu tangkis, sementara bidang seni melombakan vokal grup dan solo song, sedangkan bidang keagamaan MTQ dan kutbah Jumat.

Kegiatan Porsenia ini untuk mempererat hubungan silaturahim sesama guru dan juga murid dengan tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, katanya. (*)