Solok Siapkan 374 Atlet Ke Porprov Sumbar

id KONI

Solok Siapkan 374 Atlet Ke Porprov Sumbar

KONI (antara)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Sebanyak 374 atlet Kabupaten Solok mulai mengikuti pemusatan latihan tersebar di sejumlah tempat sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat di Kota Padang pada 19 - 29 November 2016.

"Kontingen kita akan mengikuti 31 cabang olahraga, sekarang mereka sedang mengikuti training camp (TC) penuh," kata Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon didampingi Sekretaris KONI Madra Indriawan di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan TC penuh bagi seluruh atlet dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 6 hingga 16 November ini.

Lokasi TC penuh tersebar di sejumlah tempat seperti cabang bela diri dipusatkan di Sport Hall Batu Batupang dan Aula Kodim 0309 Solok dan lainnya.

"Sedangkan lokasi lainnya diserahkan kepada masing-masing cabang olahraga sesuai jadwal dan kebutuhan," jelasnya.

Para atlet yang akan diterjunkan sebelumnya sudah melalui seleksi ketat oleh masing-masing cabang olahraga (cabor).

Sebelum mengikuti TC penuh, awalnya jumlah atlet terdata sebanyak 592 orang, kemudian diseleksi secara ketat hingga tinggal 374 orang.

Seleksi ketat ini selain untuk menyesuaikan dengan anggaran pembiayaan untuk Porprov yang sangat terbatas, juga guna mendapatkan atlet yang benar-benar berpeluang meraih medali.

"Makanya kita melakukan seleksi atlet secara ketat untuk diikutsertakan ke Porprov di Kota Padang," tuturnya.

Diakuinya TC penuh ini sudah sangat mepet dengan jadwal pelaksanaan Porprov, karena semestinya sebelum pelaksanaan didahului dengan pelaksanaan TC berjalan.

Terpisah Bupati Solok Gusmal berharap kepada KONI agar fokus dalam mengurus persiapan menghadapi Porprov yang sudah dekat, ketimbang memikirkan persoalan lain karena dapat mengganggu persiapan.

"Kami berharap KONI fokus mempersiapkan kontingen untuk menghadapi Porprov, karena ini menyangkut nama baik daerah di kancah olahraga Sumatera Barat," katanya. (*)