Seorang Wanita Kritis Ditabrak Kereta Pengangkut Semen

id tabrakan kereta api

Padang, (Antara Sumbar) - Seorang wanita paruh baya ditemukan kritis oleh warga di pinggir rel kereta api di kawasan Sungai Balang Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saya waktu itu sedang berjalan di lokasi tersebut dan melihat wanita itu tengah merintih kesakitan dalam keadaan tertelungkup," kata salah satu saksi Nadiman (50) di Padang, Senin

Menurutnya korban kemungkinan ditabrak oleh kereta api pengangkut semen dari arah Indarung menuju Teluk Bayur yang biasanya melintas di kawasan tersebut.

Melihat korban tergeletak dan kritis dirinya langsung memberitahu warga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Saya kaget melihat korban yang kehilangan salah satu kakinya dan langsung kita bersama warga membawa ke rumah sakit," katanya.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Ediwarman mengatakan wanita tersebut bernama Ermiati (50) warga Perumahan Palimo Indah, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis karena kehilangan satu kakinya.

Menurutnya ketika dirinya mendapatkan informasi tersebut langsung memerintahkan anggota ke loakasi kejadian.

"Laporan sementara korban telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil dengan kondisi masih hidup," terangnya.

Sementara Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M. Djamil Gustafianof mengatakan hingga saat ini korban masih berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan perawatan intensif sejak di antarkan oleh masyarakat siang tadi.

"Korban kehilangan salah satu kaki bagian kanan dan kaki kirinya mengalami robek yang cukup parah," katanya.

Namun, lanjutnya kondisi bagian vital korban masih berfungsi normal. Kemungkinan nanti malam akan dilakukan operasi terhadap kaki korban.

"Korban tadi masih bisa diajak berkomunikasi dan masih dalam kondisi sadar," terang dia. (*)