Unand Padang Tuan Rumah TCC 2016

id unand

Unand Padang Tuan Rumah TCC 2016

Gerbang kampus Unand (antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat menjadi salah satu tuan rumah dari lima kampus yang dipilih menyelenggarakan kejuaraan sepak bola Torabika Campus Cup (TCC), 2-3 November 2016.

"Kami dari Unit Kegiatan Olahraga menjadi panitia penyelenggara kejuaraan sepak bola antara kampus tersebut," kata ketua pelaksana Facrur Rozi, di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan dalam pertandingan yang digelar di Lapangan sepak bola Unand tersebut mempertemukan enam belas tim kampus yang sebagian besar ada di Sumbar untuk mengejar satu tempat di putaran final.

Keenambelas kampus tersebut antara lain Unand, Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, ATIP Padang, Universitas Muhammadiyah Sumbar, UMMY Solok, IAIN Imam Bonjol dan STKIP PGRI Sumbar.

"Kesemuanya bertanding selama dua hari dan, yang lolos akan beradu dengan kampus lain dari empat penyelenggara kota yakni Malang, Bandung, Semarang, dan Jakarta," tambahnya.

Selain menggelar kejuaraan sepak bola panitia TCC juga bersama sponsor utama Torabika menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti kompetisi menulis, kompetisi selfie atau berfoto sendiri dan bagi suporter ada penghargaan yel-yel terbaik.

Dalam hal ini pihak panitia menjamin akan memberikan hadiah menarik bagi pemenang lomba tersebut.

Sementara itu perwakilan dari TCC Adnan mengatakan bahwa penyelenggaraan TCC ini mengikuti kesuksesan liga sepak bola Torabika Soccer Championship.

Dalam hal ini kejuaraan difokuskan pada pembinaan dan pencarian bakat sepak bola di ranah pendidikan yang mungkin saja nantinya jadi pesepak bola andal.

Disamping itu katanya, TCC juga memberikan kesempatan untuk mahasiswa berlaku dan berpikir kreatif melalui beragam kegiatan dan lomba yang digelar menyemarakkan ajang sepak bola tersebut. (*)