Pengurus Cabor di Solok Demo Damai ke DPRD

id KONI Solok

Arosuka, (Antara Sumbar) - Dua puluh sembilan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Solok, menggelar aksi demonstrasi damai ke gedung DPRD setempat di Arosuka, Rabu pagi.

"Sebenarnya kami bukan berunjuk rasa atau berdemo, melainkan ingin meminta pertemuan dan dengar pendapat dengan pimpinan DPRD," kata pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Solok, Armon Marah Baganti didampingi pengurus cabang olah raga lainya di lobi utama gedung DPRD itu, seperti tarung derajat, karate, sepak takraw dan cabor lainya

Ia menyebutkan, kedatangan seluruh pengurus cabang olah raga menemui Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Kobal dan Wakil Ketua Yondri Samin itu, untuk menanyakan kejelasan dan kepastian keikutsertaan Kabupaten Solok keajang Porprov Sumbar di Kota Padang November mendatang.

Marah Baganti mengatakan, seluruh pengurus cabang olah raga termasuk atlet dan pelatih didaerah itu, sudah resah dan gelisah karena sampai sekarang nasibnya jadi terkatung-katung, ulah ketidak pastian keikut sertaan Kabupaten Solok keajang Porprov tersebut.

Masalah utamanya, katanya mengemukakan, terkait dengan dana hibah KONI Kabupaten Solok sebesar Rp 4,8 milyar, yang masih belum bisa dicairkan sampai saat ini, ulah adanya intervensi sejumlah oknum anggota DPRD, yang mengatakan bahwa KONI Kabupaten Solok masih kisruh bermasalah.

Padahal katanya, ulah masalah dana hibah KONI Kabupaten Solok yang tak juga bisa dicairkan itu menyebabkan Kabupaten Solok berkemungkinan besar tak bisa mengikuti Porprov dikarenakan anggaran dana KONI yang tak bisa dicairkan.

Pengurus Karate Kabupaten Solok Simpai Efriadi menambahkan, kendati terjadi kisruh terkait masalah pencairan dana hibah KONI Kabupaten Solok itu, namun seluruh atlet dan pelatih cabang olah raga yang akan turun diajang Porprov Sumbar itu tetap berlatih sesuai program yang telah dibuat selama ini.

Ia menyebutkan, kendati masih dirundung ketidakpastian, apakah Kabupaten Solok akan ikut Porprov atau tidak, namun seluruh atlet dan pelatih tetap menjalankan pemusatan latihan sendiri-sendiri.

Hal ini dilakukan katanya, dalam rangka menjaga kebugaran atlet dan tetap fokus latihan sebagai persiapan mengikuti Porprov yang akan digelar dari 19 hingga 29 November mendatang.

Setelah dua jam lebih menanti berkerumun di depan lobi utama gedung DPRD Kabupaten Solok itu, akhirnya Ketua DPRD Hardinalis Kobal didampingi Wakil Ketua Yondri Samin, mau bersedia menemui pengurus cabang olah raga tersebut.

"Kami dari pimpinan dewan menerima kedatangan pengurus cabang olah raga itu dengan tangan terbuka dan mengajak dengar pendapat diruang Komisi A gedung DPRD terkait aspirasi yang akan disampaikan kepimpinan dewan," katanya. (*)