KUDO Tawarkan Solusi Dagang Daring di Padang

id KUDO

KUDO Tawarkan Solusi Dagang Daring di Padang

PT Kios Untuk Dagang Online (KUDO) Teknologi Indonesia memeperkenalkan solusi cerdas berdagang online kepada warga Kota Padang, Sumatera Barat di Gor Haji Agus Salim, Minggu (23/10) (Antarasumbar/Pratiwi Tamela)

Padang, (Antara Sumbar) - PT Kios Untuk Dagang Online (KUDO) Teknologi Indonesia memperkenalkan solusi cerdas berdagang secara daring kepada warga Kota Padang, Sumatera Barat melalui berbagai even.

"KUDOmerupakan perusahaan bertaraf nasional yang membantu masyarakat Indonesia untuk bertransaksi secara daring aman dan tanpa perlu repot karena memanfaatkan kios-kios atau perorangan yang disebut dengan agen KUDO," kata Channel Manager KUDO Indonesia Sultan Tanjung saat festival KUDO di Padang, Minggu.

Agen KUDO tidak saja berasal dari pemilik kios yang menjual seperti beras dan minyak namun juga berasal dari karyawan dan ibu rumah tangga yang dapat menjual segala macam kebutuhan masyarakat seperti pulsa, bayar tagihan PLN dan PDAM, beli tiket pesawat, bayar kredit motor, serta belanja daring.

Ia menerangkan agen KUDO yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat tersebut bertujuan untuk mempermudah konsumen serta memberikan keamanan dalam bertransaksi karena konsumen berasal dari lingkungan agen itu sendiri.

"Tujuan sistem KUDO tersebut yaitu agar uang dan barang yang diterima dapat dipertanggungjawabkan sehingga konsumen tidak dirugikan terlebih pembayarannya bersifat tunai yang dibayarkan kepada Agen KUDO atau tidak menggunakan transaksi melalui bank," ujarnya.

Apabila barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan maka konsumen dapat meminta penukaran barang tanpa dipungut biaya terlebih di setiap provinsi KUDO memiliki distributor sehingga mempermudah transaksi.

Ia menambahkan agen KUDO memiliki keuntungan berlipat ganda yaitu harga yang diberikan kepada agen telah didiskon serta setiap bulan agen juga mendapatkan bonus.

"Untuk mendapatkan dan menggunakan aplikasi KUDO cukup mudah yaitu bagi pengguna telepon pintar dapat mengunduh aplikasi tersebut di google playstore secara gratis, setelah diunduh sudah bisa mulai jualan, caranya 'top up' saldo, setelah 'top up' saldo ke KUDO baru bisa lakukan transaksi." katanya.

Ia mengatakan karena kemudahan dan bonus yang diberikan sehingga perusahaan yang mulai beroperasi semenjak 2014 tersebut telah memiliki lebih dari 150 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menyukseskan pengenalan KUDO kepada warga Kota Padang, pihak KUDO bersilaturahim kepada media cetak dan elektronik yang sebagian besar merupakan Agen KUDO pada Jumat (20/10) malam.

Selain itu, KUDO juga menyelenggarakan festival KUDO yang dimulai dengan senam sehat bersama sekitar 500 warga Padang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi KUDO serta pembagian voucher gratis bagi peserta yang beruntung yang berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB pada Minggu (23/10).

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan tersebut Fauza Fadhila (27) yang sehari-hari juga berjualan secara daring mengatakan adanya KUDO merupakan inovasi dan mempermudah para pedagang untuk melakukan transaksi.

"Saya tertarik dengan aplikasi ini, nanti akan saya coba untuk mengunduhnya, semoga saja dapat bermanfaat untuk ke depannya," kata dia.