Pariaman Utus 295 Atlet Ikuti Porprov

id porprov2016

Dari 23 cabang olahraga yang akan diikuti tersebut, pihaknya mengaku tarung derajat merupakan salah satu unggulan kota berjuluk Tabuik tersebut.
Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mengutus 295 atlet dan 80 pelatih serta offisial untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang diselenggarakan 19 hingga 29 November 2016 di Kota Padang.

Ketua Kontingen atlet Kota Pariaman, AKBP Riko Junaldy, di Pariaman, Minggu, mengatakan 295 atlet tersebut akan mengikuti 23 cabang olahraga yang dilombakan.

"Persiapan kepada seluruh atlet telah dilakukan, namun tentunya masih banyak hal yang perlu dibenahi termasuk kesiapan fisik, mental dan kebugaran atlet itu sendiri," kata dia.

Ia mengatakan dari 23 cabang olahraga yang diikuti, pihaknya sejauh ini baru melakukan evaluasi dan pemantauan secara langsung terhadap 16 cabang olahraga.

"Semua cabang olahraga yang diikuti harus dipantau langsung sehingga kita mengetahui sejauh mana kesiapan para atlet sebelum bertanding," ujarnya yang menjabat Kapolres Kota Pariaman .

Dari 23 cabang olahraga yang akan diikuti tersebut, pihaknya mengaku tarung derajat merupakan salah satu unggulan kota berjuluk Tabuik tersebut.

"Prestasi tarung derajat untuk level Sumbar cukup menjanjikan dengan bukti beberapa medali yang diraih pada perlombaan sebelumnya," katanya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, berharap para atlet dapat mempertahankan cabang olahraga unggulan dan meningkatkan prestasi di cabang lainnya.

"Kota Pariaman harus bisa memperbaiki prestasi dari tahun sebelumnya, atau setidaknya mempertahankan urutan pada porprov di Kabupaten Dharmasraya 2014," ujarnya.

Ia berharap proses seleksi dan pemusatan latihan dapat dilakukan para atlet sebaik mungkin sehingga mampu mengharumkan nama daerah.

"Proses seleksi terhadap atlet harus dilakukan secara objektif, sehingga mereka yang dikirim tidak hanya sekedar mewakili daerah namun juga dapat berbuat maksimal," tegasnya.