Alumni ATIP Berikan Beasiswa Pendidikan Lima Mahasiswa

id ATIP

Padang, (Antara Sumbar) - Alumni Politeknik Akademi Teknologi Industri Padang (ATIP), Sumatera Barat angkatan 2000-2003 memberikan beasiswa pendidikan kepada lima orang mahasiswa aktif dalam Wisuda ke-36 ATI Padang.

"Beasiswa ini sebagai bentuk partisipasi untuk almamater serta memicu semangat para mahasiswa aktif, terutama dalam berkecimpung dalam berorganisasi,"kata Alumni ATIP Andre Agusta Rahman di Padang, Minggu.

Dia mengatakan ada lima mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut. Kelimanya telah masuk dalam kriteria penilaian para alumni muda. Tidak hanya itu, agenda ini pun akan menjadi agenda rutin tiap tahun.

Kelima mahasiswa ATIP tersebut masing masing Eka Mustari dari prodi Manajemen Industri 2014, Sigit Tri Saputra dari prodi Sistem Produksi Industri 2014.

Kemudian Magdalena Sajar dari prodi Kimia Analisis 2015, Rudianto dari prodi Manajemen Industri 2104 dan Rendi Sonata Weri dari prodi Teknik Kimia Nabati 2015.

"Kami ingin membangun almamater dalam bentu nyata, tentunya dengan membantu adik-adik di kampus lewat beasiswa," katanya.

Dia menyatakan, alumni memiliki tugas berat, tidak sekadar telah lulus atau menerima ijazah usai menimba ilmu. Alumni bertugas, bagaimana mengembangkan minat bakat dan memicu semangat untuk bisa kuliah serta berkecimpung dalam berorganisasi.

Dia berharap dengan adanya kontribusi melalui beasiswa, para mahasiswa dapat semangat dan memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan juga kampus.

Sementara mahasiswa penerima beasiswa Eka Mustari berjanji akan memanfaatkan beasiswa tersebut untuk keperluan kuliah.

Selain itu, akan terus aktif kuliah, serta berorganisasi. Sebab, organsiasi merupakan salah satu bagian dari akademik yang tidak terpisahkan.

"Ucapan terimakasih pun kami sampaikan ke alumni telah meringankan beban kami, kita akan memanfaatkan dengan baik apa yang telah diberikan," jelas dia.

Penyerahan beasiswa FGD Alumni secara simbolis di hadapan ratusan wisuda dan wisudawati program Diploma III (D-III) Politeknik ATI Padang yang diterima langsung oleh Direktur Politeknik ATI Padang Muhammad Arifin.