Padangpariaman Kirim 467 Atlet Ikuti Porprov XIV

id Porprov

Padangpariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, mengirimkan sebanyak 467 atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang diselenggarakan 19 hingga 29 November 2016 di Kota Padang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Padangpariaman, Aprinaldi, di Padangpariaman, Minggu, mengatakan 467 atlet tersebut akan mewakili daerah itu untuk 31 cabang olahraga yang dipertandingkan di Kota Padang.

"Sebenarnya ada 34 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porpov Sumbar, namun daerah kita saat ini baru mampu menyanggupi 31 cabang olahraga," kata dia.

Tiga cabang olahraga yang gagal diikuti tersebut diantaranya soft tenis, tinju muangthai dan marching band. Ketiga cabang olahraga tersebut batal diikuti dikarenakan belum adanya legalitas resmi atau Surat Keputusan (SK) dari pemerintah provinsi.

"Kalau untuk atlet tiga cabang olahraga tersebut memang ada, namun karena alasan belum memiliki legalitas yang sah maka batal," jelasnya.

Selain tidak bisa berpartisipasi di tiga cabang olahraga tersebut, cabang olahraga bola basket juga terancam gagal diikuti oleh Kabupaten Padangpariaman akibat adanya unsur dualisme.

Pemerintah setempat sendiri dalam hal ini telah mengirimkan berkas para atlet termasuk cabang yang diikuti. Namun akibat adanya konflik internal di tubuh cabang olahraga basket maka diragukan bisa berpartispasi.

"Berkasnya sudah dikirimkan namun memang terancam batal karena adanya dualisme kepengurusan tadi," ujarnya.

Sementara itu Delfa Rizki (23) salah seorang atlet cabang taekwondo mengatakan siap untuk menghadapi porpov Sumbar 2016.

Kesiapan itu sebut dia, dengan berbagai materi dan Training Center (TC) yang dilakukan selama 10 hari dengan para atlet taekwondo lainnya.

"Targetnya kembali meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama daerah serta membanggakan keluarga besar," ujar atlet Sumbar peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat tersebut. (*)