Delapan Tim Menang Laga Perdana Linus Sumbar

id Linus Futsal

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak delapan tim sama-sama meraih kemenangan dalam laga perdana liga nusantara atau Linus futsal Sumatera Barat yang dihelat, Jumat (21/10) di Padang.

Kedelapan tim tersebut Padang Pariaman dan Adrenaline yang menempati grup A, Adinda FC Pesisir Selatan, Bali Cronous berada pada grup B, sedangkan yang berada pada grup C dengan Kota Bukittinggi dan PSR FC Padang, lalu Cendana Andalas Padang, dan Rafhely FC Padang berada pada grup D.

Dari kemenangan tersebut tim memperoleh tiga poin dari setiap pertandingan, sedangkan bagi tim kalah tidak dikurangi, dalam artian tidak menganut sistem plus minus dalam pertandingan.

"Linus ini proses awal menuju Liga Pro Futsal Nasional, mudah-mudahan satu slot Liga Pro dimiliki klub Sumbar. Kepada pemain tunjukan penampilan terbaik. Karena ini wadah menampilkan bakat-bakat terbaik," Ketua Panpel Linus Sumbar, Syamsul Bahri di Padang Sabtu.

Ia mengatakan dalam pertandingan ini yang diperlukan sekali yakni tingkat sportivitas dari para pemain, karena hal ini terpenting demi kelancaran pertandingan.

Untuk jadwal hari kedua Linus Sumbar, diawali dengan grup B yakni ada JB FC Padang yang melawan Sawahlunto FC, dan disusul dengan tim Adinda FC Pesisir Selatan menghadapi Bali Cronous.

Dalam grup C ada Mentawai FC yang melawan Kota Bukittinggi, sedangkan Pasaman akan mengahapadi tim PSR FC Padang.

Selanjutnya, pada grup D tim Refhely FC Padang menghadapi FC MHS Winner Padang, dan Cendana Andalas yang unggul pada pertandingan sebelumnya akan melawan Kota Pariaman.

Lalu, untuk partai penutup hari kedua di grup A tim Adrenaline akan melawan Satelit Padang, dan sebaliknya Padang Pariaman tim yang unggul perdana akan menghadapi tim Tata FC Padang. (*)