Menristekdikti Kunjungi Rumah Penerima Bidikmisi

id Mohamad Nasir

Banda Aceh, (Antara) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengunjungi rumah salah seorang penerima beasiswa Bidikmisi di Gampong Cod Preh, Kecamatan Kota Baru, Aceh Besar, Jumat.

"Belajar yang rajin, dan bisa membanggakan keluarga," ujar Menristekdikti.

Dalam kunjungan tersebut, mantan rektor Universitas Diponegoro, Semarang itu mengunjungi rumah Mahrulnida, mahasiswi semester tiga Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

Mahrulnida merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Orang tuanya bekerja sebagai pekerja serabutan. Rumah Mahrulnida terbuat dari kayu.

"Beasiswa ini diharapkan mampu memutuskan mata rantai kemiskinan," harap Nasir.

Di keluarga tersebut, tak hanya Mahrulnida yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Kakaknya juga mendapatkan beasiswa dari pihak universitas.

Menristekdikti menjelaskan besar kemungkinan para penerima beasiswa Bidikmisi itu bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana. Bahkan banyak yang mendapatkan beasiswa pascasarjana di luar negeri.

Mahrulnida mengatakan dia semakin bersemangat untuk belajar. Saat ini Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diraihnya yakni 3,3.

Ayah dari Mahrulnida, Jalaludin, berharap anaknya bisa sukses melalui bantuan beasiswa yang diberikan pemerintah itu.

"Kami berharap, anak - anak kami bisa mengangkat keluarga kami," harap Jalaludin.

Dengan pekerjaannya yang tak menentu, ia tak yakin bisa membiayai anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi tanpa adanya bantuan pemerintah. (*)