Coca-Cola Amatil Selenggarakan Roadshow Cuci Tangan Hidup Sehat

id cuci tangan

Coca-Cola Amatil Selenggarakan Roadshow Cuci Tangan Hidup Sehat

Roadshow cuci tangan di Surabaya. (CCAI)

Padang, (Antara Sumbar) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Sealed Air menggelar roadshow inisiatif Cuci Tangan Hidup Sehat berkolaborasi dengan masyarakat di delapan wilayah operasi CCAI.

"Kebiasaan mencuci tangan sejak dini dapat mencegah berbagai penyakit seperti batuk, pilek, infeksi tenggorokan, serta diare. Melalui Cuci Tangan Hidup Sehat, CCAI dan Sealed Air menyosialisasikan kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar," kata Head of Corporate Communications, Coca-Cola Amatil Indonesia Kristy Nelwan melalui siaran pers yang diterima Antara di Padang, Senin.

Ia mengatakan kegiatan digelar di di Cibitung, Cikedokan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, dan Medan pada 13-14 Oktober 2016.

Mencuci tangan dengan baik dan benar terdengar mudah, namun masih banyak di antara kita yang belum melakukannya. Oleh karena itu CCAI sangat menyambut baik kesempatan berkolaborasi dengan Sealed Air, katanya.

Ia mengatakan di CCAI percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan para pelanggan, mitra kerja dan masyarakat tempat beroperasi.

Inisiatif seperti Cuci Tangan Hidup Sehat sangat ideal karena, selain melibatkan semua elemen-elemen yang kami utamakan, juga menyampaikan pesan yang sederhana namun efektif untuk kebaikan kita bersama, lanjutnya.

CCAI dan Sealed Air menargetkan lebih dari 400 partisipan yang terdiri atas karyawan CCAI, siswa dari sekolah di sekitar pabrik CCAI, ibu-ibu PKK, para anggota dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta kru Bali Beach Clean Up (BBCU).

Sementara Food Care Sales Director, Sealed Air Surendra Soni mengatakan sebagai penyedia solusi kebersihan dan sanitasi terkemuka di dunia, Sealed Air mendukung World Hand Hygiene Day dan Global Handwashing Day untuk meningkatkan kepedulian publik mengenai pentingnya kebersihan tangan.

Di Indonesia, sosialisasi mencuci tangan yang baik dan benar telah kami inisiasikan sejak tahun 2013, dimulai dari seluruh karyawan Sealed Air hingga masyarakat luas, dengan target 20 titik edukasi setiap tahunnya, kata dia.

Guru SDN Kepulungan 2, Gempol, Surabaya Mohammad Hasan Maruf menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan edukatif CCAI dan Sealed Air.

Mewakili SDN Kepulungan 2, saya sangat senang sekolah kami terpilih menjadi peserta sosialisasi cuci tangan ini. Terima kasih CCAI dan Sealed Air yang telah membuka wawasan siswa-siswi kami mengenai pentingnya mencuci tangan untuk menjaga kesehatan. Saya berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi inisiatif serupa, kata dia.