SGI Tebar Parcel di Dua Sekolah

id dompet#dhuafa

SGI Tebar Parcel di Dua Sekolah

Fasilitator Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa Wilayah Sumbar, Rizki Ikhwan, saat menyalurkan Paket Parcel untuk Guru dan Siswa SD NSD N 06 Muaro Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kab. Solok, pada Rabu. (ist) (cc)

Solok (Antara/rilis) Fasilitator Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa, Rizki Ikhwan dan Tryas Wardani, serahkan bantuan paket sekolah untuk para siswa, juga sembako untuk para guru.

Kegiatan 'Tebar Parcel' ini merupakan gagasan kegiatan Dompet Dhuafa berkerjasama dengan berbagai mitra di dua sekolah penerima manfaat, SDN 06 Muaro Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah, dan SDN 03 Sungai Abu Kecamatan Hiliran Gumanti, berlokasi di Kabupaten Solok.

"Agenda berlangsung pada Rabu dan Kamis (5-6/10), saat jam istirahat Proses Belajar Mengajar (PBM), sekitar pukul 10.30 WIB. Parcel telah diberikan untuk 15 guru dan 24 siswa SDN 03, sedangkan untuk SDN 06 Parcel diserahkan untuk 10 guru dan 23 siswa," ungkap Rizki pada Kamis (13/10).

Imbuh Rizki, pihak sekolah yang menerima bantuan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa dan para donatur.

"Para Guru dan Siswa yang menerima bantuan yang ketika penyerahan secara simbolis diterima oleh kepala Sekolah dan perwakilan siswa merasa terharu dan senang sekali. Semoga apa yang diberikan bermanfaaat dan kepada para donatur mereka mengucapkan ribuan terima kasih," lanjut Rizki.

Melihat kondisi sekolah yang ada, masih banyak siswa yang memiliki keterbatasan dan butuh bantuan. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan jumlah penerima bantuan lebih banyak dari yang sekarang," pungkas Rizki.