Avanza Masuk Jurang, Seorang Tewas Tiga Luka

id kecelakaan lalu lintas

Arosuka, (Antara Sumbar) - Diduga akibat ruas jalan yang licin sehabis hujan gerimis, mobil Avanza BA 1036 BF yang dikemudikan Eko Hartanto (31) tergelincir masuk jurang di jalan Solok-Padang KM 13 Kelok Pohon Beringin Nagari Talang Kabupaten Solok, Kamis.

"Seorang korban meninggal dunia dalam musibah itu bernama Yurni (69) alamat Perumnas Indarung Padang " kata Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana didampingi Kanit Laka Ipda Amiswal, di Arosuka, Kamis.

Ia menyebutkan, selain menyebabkan seorang korban meninggal dunia, musibah itu juga menyebabkan tiga orang lainya mengalami luka-luka. Korban luka-luka adalah Darius (69) penumpang mobil yang duduk dibangku tengah dan Eko Hartanto (31) pengemudi mobil tersebut.

Kemudian kata Reh Ngenana , seorang luka lainnya adalah pejalan kaki bernama Buyung (28) warga Jorong Koto Gaek Guguak, yang saat peristiwa itu terjadi sedang berjalan kaki disekitar lokasi kejadian.

Informasi di lapangan menyebutkan, korban meninggal dan luka-luka lalu dibawa petugas Sat Lantas Polres Solok dibantu warga sekitar ke RSUD Arosuka, untuk pemeriksaan medis.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana didampingi Kanit Laka Ipda Amiswal mengatakan, mobil Avanza yang dikemudikan Eko Hartanto itu meluncur dari arah Padang tujuan Solok.

Namun setibanya di Kelok Beringin Nagari Talang, mobil kehilangan kendali saat meluncur ditikungan kelok pohon Beringin Talang itu. Lalu terguling masuk kedalam jurang kecil yang berada disisi kiri ruas jalan dari arah Padang.

Mengantisipasi kemungkinan terulangnya peristiwa serupa, AKBP Reh Ngenana mengimbau kepada para pengemudi kendaraan bermotor lainya, untuk senantiasa berhati-hati saat melintas diruas jalan Solok-Padang dikawasan Gunung Talang itu.

Mulai dari Lubuk Selasih Kecamatan Gunung Talang hingga batas Simpang Selayo Kecamatan Kubung.

Karena, kata Reh Ngenana mengemukakan, sepanjang ruas jalan itu, memang terkenal sebagai daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Ia juga mengimbau pengemudi kendaraan bermotor, untuk mengecek lebih dahulu kelayakan kendaraanya sebelum bepergian dan jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

"Dan yang terpenting lainya adalah berusahalah menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya," katanya. (*)