RSAL Mintoharjo: Enam Psikolog Periksa Psikis Balon

id pilkada, dki, tes psikis

Jakarta, (Antara Sumbar) - Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo Kolonel Wiweka mengatakan enam psikolog ditugaskan untuk memeriksa kondisi psikis tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ada enam psikolog dari Hipunan Psikologi Indonesia (Himpsi) yang memeriksa calon," kata Kolonel Wiweka di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, keenam pemeriksa psikis itu bertugas mendampingi tes tertulis serta mewawancarai ketiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Wiweka mengatakan tes psikologi para calon pemimpin Ibu Kota ini juga akan didampingi langsung oleh Ketua Umum Himpsi Imam Mustopo.

"Tes tertulis mungkin sekitar 30 menit, dan sisanya untuk wawancara," jelasnya.

Ia memperkirakan pemeriksaan yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB itu akan berlangsung selama tiga jam, dan selesai pukul 11:00 WIB.

Setelah mengikuti tes psikologi, ketiga pasangan kandidat tersebut diagendakan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta, untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

Diberitakan sebelumnya, ketiga Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga telah menjalankan rangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik serta otak di RSAL Mintohardjo pada Sabtu (24/9).

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi, dan narkoba akan diterima lembaga penyelenggara pemilu Ibu Kota tersebut pada 28 September 2016. (*)