Tiga Pasangan Balon Cagub-Cawagub Jakarta Ikuti Tes Psikologi

id pilkada, DKI, tes kesehatan

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tengah menjalankan tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta, Minggu pagi.

Tes pemeriksaan psikis para pasangan calon pemimpin Ibu Kota ini telah dimulai sekitar pukul 8.00 WIB, dan diperkirakan selesai pada siang hari.

Pada Sabtu (24/9), Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengatakan tes psikologi akan dibagi dua tahap, yakni tes tertulis dan wawancara.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sylviana Murni menjadi kandidat pertama yang tiba di RSAL Mintohardjo, yakni pukul 06.46 WIB.

Kedatangan Sylviana kemudian diikuti Calon Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono pada pukul 07.01 WIB.

Selanjutnya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menjadi kandidat berikutnya yang tiba pada pukul 07.07 WIB.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pasangan terakhir yang mendatangi Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta Pusat tersebut, masing-masing tiba pada pukul 07.30 WIB dan 7.50 WIB.

Setelah mengikuti tes psikologi, ketiga pasangan kandidat tersebut diagendakan mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta, untuk mengikuti pemeriksaan narkoba.

Diberitakan sebelumnya, ketiga Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok-Djarot, Agus-Sylviana, dan Anies-Sandiaga telah menjalankan rangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan fisik serta otak di RSAL Mintohardjo pada Sabtu (24/9).

KPU DKI Jakarta menyatakan hasil tes kesehatan, psikologi, dan narkoba akan diterima lembaga penyelenggara pemilu Ibu Kota tersebut pada 28 September 2016. (*)