Gol Bunuh Diri Goldaniga Pastikan Kemenangan Juventus

id liga italia, juventus, menang

Gol Bunuh Diri Goldaniga Pastikan Kemenangan Juventus

Roma, (Antara Sumbar) - Gol bunuh diri dari pemain Palermo Edoardo Goldaniga sudah cukup untuk membawa pemuncak klasemen Liga Italia Juventus menang 1-0 di Sisilia pada Sabtu, dan tetap unggul satu angka atas rivalnya, Napoli, yang menang 2-0 atas Chievo Verona.

Pemain Brazil Dani Alves, yang didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas, melepaskan tembakan dari jarak 25 meter di mana bola terdefleksi kaki Goldaniga sehingga masuk ke gawangnya sendiri, untuk memberikan kemenangan kelima dari enam pertandingan liga bagi Juventus.

Juventus kesulitan membongkar pertahanan rapat Palermi pada babak pertama, di mana Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic gagal untuk membawa mereka unggul dengan sederet peluang bagus yang dimilikinya.

Alves kemudian memecahkan kebuntuan empat menit babak kedua berlangsung, di mana sepakannya yang terdefleksi kemudian gagal diantisipasi kiper Palermo Josip Posavec untuk membawa tim tamu memimpin, dan gol itu dinilai merupakan gol bunuh diri Golaniga.

Mandzukic semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka pada dua kesempatan di akhir pertandingan, namun pada kedua kesempatan itu, Posavec menggagalkan upaya kompatriotnya itu.

Hasil ini menandai pertama kalinya Palermo takluk pada tiga pertandingan kandangnya, ketika Juve meraih kemenangan kesembilan secara beruntun atas tim Sisilia itu.

Juventus, yang tidak pernah mencapai level permainan terbaiknya, kini telah mengumpulkan 15 angka. (Reuters)