Edo Targetkan Timnas U-19 Lolos Grup B

id sepak bola, Timnas U-19

Sleman, (Antara Sumbar) - Pelatih tim nasional usia di bawah 19 tahun atau Timnas U-19 Eduard Tjong memasang target anak asuhannya dapat lolos dari grup B dalam ajang Piala AFF pada 11 September 2016, di Vietnam.

"Grup B ini merupakan grup neraka, dimana terdapat negara-negara yang cukup kuat seperti Myanmar, Thailan dan Australia," kata Eduard Tjong di Sleman, Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pihaknya merasa cukup puas dengan hasil latihan yang dilakukan anak asuhannya.

"Saya cukup puas selama satu bulan pemusatan latihan dan menjalani uji coba di Yogyakarta, para pemain menunjukkan perkembangan yang bagus," katanya.

Sementara pada hari ini skuad Timnas U-19 menjalani latihan terakhir di Yogyakarta yang dipusatkan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sejumlah pemain tim Garuda Muda nampak melakukan pemanasan dan latihan ringan serta permainan.

Permainan yang dilakukan ini untuk mengasah fokus tembakan baik memasukkan bola ke dalam ember maupun tendangan ke arah mistar gawang.

Dalam latihan terakhir tersebut pelatih Eduard Tjong atau yang akarab disapa Edo ini terus memberikan pemahaman taktik kepada anak asuhnya tersebut.

"Dari hasil evaluasi yang dilakukan tadi malam (Selasa 6/9) tidak ada masalah yang berarti, semua sesuai rencana," katanya.

Menurut dia, satu yang masih menjadi PR adalah membenahi mental bertanding anak asuhnya.

"Mental bertanding anak-anak yang masih sedikit harus dibenahi. Selain itu sedikit mengasah agar anak-anak lebih aktif di lapangan dan memperbanyak penguasaan bola," katanya.

Usai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta ini, Timnas U-19 akan terbang menuju Jakarta pada Kamis (8/9) pagi untuk menjalani latihan terakhir sebelum berangkat berlaga di Vietnam. (*)