Polisi Ungkap Tiga Kasus Selama Operasi Sikat

id polres, agam, operasi, sikat

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat (Sumbar), berhasil mengungkap tiga kasus selama Operasi Sikat yang digelar semenjak 2 sampai 15 September 2016.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono melalui Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Agam Ipda Ardians Rahayu dan Paur Humas Polres Agam Aiptu Yan Frizal di Lubuk Basung, Selasa, mengatakan tiga kasus tersebut yakni, kasus pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik PT KAMU di Jorong Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung, dengan dua tersangka inisial EC (28) warga Simpang Para Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung dan YBP (23) warga Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung.

Lalu kasus penipuan dengan modus menyediakan lowongan pekerjaan di PT Haruma Mitra Nusantara dengan tersangka inisial YA (51) warga Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu, kasus pencabulan anak di bawah umur dengan tersangka satu orang.

"Tersangka kasus pencurian dan penipuan ini kami tangkap pada Senin (5/9). Saat ini tersangka telah diamankan di ruang tahanan Mako Polres Agam untuk penyidikan lebih lanjut," tambahnya.

Penangkapan kedua tersangka pencuri kelapa sawit berdasarkan laporan dari pihak manajemen PT KAMU dengan Nomor:LP/97/VI/K/2016/Sumbar/Res Agam pada 16 Juni 2016.

Sedangkan kasus penipuan berdasarkan laporan Aprianto (31) warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam dengan No:LP/141/IX/K/2016/Res Agam pada 5 September 2016.

Pada Operasi Sikat ini, Jajaran Sat Res Narkoba Polres Agam berusaha mengungkap kasus tersebut sebanyak-banyaknya di wilayah hukum Polres itu.

Polres Agam, tambahnya, juga membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus perampokan uang sebesar Rp182 juta di Perumahan Talago Permai, Senin (29/8).

"Tersangka terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik Bank Nagari Lubuk Basung, saat korban atas nama Yen sedang melakukan transaksi di bank itu. Kita berusaha dalam waktu dekat kasus ini bisa terungkap," katanya.

Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Agam, Muhammad Abrar, mengapresiasi Polres Agam yang telah berhasil mengungkap tiga kasus pada Operasi Sikat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada warga.

Ia berharap pengungkapan kasus ini lebih banyak karena masih ada tersisa sekitar 10 hari lagi.

"Kami memberikan dukungan kepada Polres Agam untuk mengungkap kasus pencurian, perampokan, pencabulan dan lainnya," sebutnya. (*)