KNKT Investigasi Pesawat Jatuh di Cirebon

id KNKT, investigasi, Pesawat, Jatuh

Cirebon, (Antara Sumbar) - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan investigasi pesawat latih yang jatuh di areal pesawahan di Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa, yang mengakibatkan dua orang luka ringan.

Tim Investigator KNKT Kapten Khaerudin di Cirebon, Rabu, mengatakan untuk investigasi pesawat ini KNKT punya waktu 12 bulan dari mulainya investigasi ini dan untuk hasil pastinya akan dikeluarkan pada waktu itu.

"KNKT punya waktu untuk investigasi sampai laporan 12 bulan 1 bulan faktual atau apaadanya 10 bulan draf final dan 12 final," katanya.

Ia menuturkan untuk menyelesaikan investigasi ini juga diharapkan bisa lebih cepat, namun dapat dipastikan tidak akan satu minggu atau dua minggu investigasi dapat selesai.

Menurutnya sampai sekarang ini pihaknya masih mengumpulkan data sebanyak banyaknya, agar dalam investigasi bisa berjalan lancar dan lebih cepat lagi.

"Kami mengumpulkan data sebanyak banyaknya, semua mesin akan dibawa untuk mengumpulkan data dan dilakukan dipengecekan," tuturnya.

Ia menambahkan hasil yang akan diumumkan harus nyata dan apa adanya tidak boleh simpang siur, untuk itu dipastikan untuk investigasinya akan memakan waktu yang tidak sedikit. (*)