KONI: 10 Atlet Solok Perkuat Kontingen Sumbar

id KONI

Arosuka, (Antara Sumbar) - Sebanyak 10 atlet asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat, akan memperkuat kontingen Provinsi Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat pada 17 hingga 30 September 2016.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok, Rudi Horizon, di Arosuka, Jumat, menjelaskan 10 atlet yang akan bergabung dengan kontingen Sumbar tersebut berasal dari cabang Karate, Kempo, Gulat dan Futsal.

Menurut dia keikutsertaan atlet dari Solok ini nantinya diharapkan dapat memperkuat Sumbar dan memberikan hasil yang terbaik.

"Tentu kita mengharapkan atlet bisa berpartisipasi menyumbangkan medali emas agar bisa mengharumkan nama Sumbar," kata dia.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Sumbar, Saiful mengatakan atlet dari Kabupaten Solok ini cukup berpotensi untuk menyumbangkan emas bagi Sumbar.

"Saya melihat para atlet sangat potensial, apalagi dari cabang gulat dan kempo, kita harapkan yang terbaik nantinya," kata dia.

Ia mengajak seluruh pihak untuk ikut memotivasi para atlet yang akan berlaga membawa nama Sumbar di PON Jabar.

Salah seorang atlet kempo asal Solok yang akan ikut berlaga di PON Jabar, Arif Satria (32) mengatakan targetnya adalah emas untuk Sumbar.

"Saya akan berusaha keras untuk yang terbaik bagi Sumbar, doakan saja," katanya. (*)