ISI Padang Panjang Berikan Beasiswa 120 Mahasiswa

id ISI, padang Panjang, Beasiswa

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memberikan beasiswa bagi 120 orang mahasiswa kurang mampu dalam program bidik misi tahun ini.

Rektor ISI Padang Panjang Prof Dr Novesar Jamarun di Padang Panjang, Selasa, mengatakan beasiswa itu merupakan bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan hingga keperguruan tinggi.

"Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru ISI Padang Panjang, terutama yang mendapatkan beasiswa," ujarnya.

Program bidik misi itu sangat membantu mahasiswa dari kalangan kurang mampu karena dari segi biaya tidak terlalu membebani orang tua mahasiswa itu sendiri.

"Orang tua bisa lebih fokus dalam mencari nafkah untuk kebutuhan hidup lainnya sehingga tidak mengganggu anak dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi," katanya.

Program bidik misi memberikan biaya hidup kepada mahasiswa kurang mampu sebesar Rp600.000 per orang setiap bulannya. "Selain itu uang semester juga gratis," katanya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu menerima dana setiap enam bulan sekali dengan besaran Rp3.600.000. "Bagi yang mendapatkannya daftarkan diri sesegera mungkin," sebutnya.

Rektor berharap mahasiswa yang beruntung itu bisa memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi seni tersebut.

Untuk saat ini ISI Padang Panjang sudah memberikan beasiswa kepada mahasiwa kurang mampu sebanyak 513 orang.

Mahasiswa ISI Padang Panjang Randi menyambut baik beasiswa pada program bidik misi tersebut untuk membantu mahasiswa dari segi finansial.

"Program bidik misi harus didukung oleh semua pihak sehingga bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa kurang mampu menuntut ilmu sampai ke perguruan tinggi," katanya. (*)