Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga

id Pesiden

Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga

Joko Widodo (Antara) (Joko Widodo (Antara))

Gunung Sitoli, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo akan meresmikan dimulainya pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Gunung Sitoli Nias, Sabtu, menyebutkan dalam kunjungan hari kedua ke Sumut, agenda Presiden Jokowi cukup padat.

Mengawali agenda kunjungan kerja ke Sumut pada Sabtu, Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan melakukan groundbreaking pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Presiden bertolak menuju Tapanuli Tengah dari Bandara Binaka Gunung Sitoli dengan menumpang pesawat CN-295 TNI AU.

Setibanya di Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden dan rombongan akan disambut oleh Pejabat Bupati Tapanuli Tengah beserta istri.

Dalam perjalanan menuju Kota Sibolga, Presiden akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setibanya di lokasi groundbreaking, Presiden diagendakan untuk memberikan sambutan sekaligus meresmikan pembangunan perluasan Pelabuhan Sibolga.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan melakukan peninjauan Dermaga Pelabuhan Sibolga sebelum kembali menuju Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk melaksanakan agenda berikutnya.

Dari Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Presiden dan rombongan kemudian bertolak menuju Bandar Udara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dengan waktu tempuh sekira 45 menit.

Setelah itu rombongan kepresidenan akan langsung menuju Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, dengan berkendaraan mobil.

Di sana, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk menanam 2.500 bibit pohon Durian Sidikalang (Durian Lokal) bersama dengan masyarakat Desa Parparean.

Usai kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan diagendakan untuk langsung menuju Hotel Inna Parapat, Danau Toba, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dengan berkendaraan mobil.

Mengakhiri rangkaian kegiatan pada Sabtu ini, Presiden bersama sejumlah anggota Kabinet Kerja akan melaksanakan Rapat Terbatas di hotel tersebut. (*)