Novel Cinta Segi Banyak, Karya Putra Minang

id novel#J.S Khairen#Gramedia

Novel Cinta Segi Banyak, Karya Putra Minang

Novel J.S Khairen (cc)

Sebuah novel dengan teks seperti menari, menikam kemudian termagu, lantas berombak seperti danau nan luas adalah bagian hebat dalam sebuah novel baru. Judulnya: Ninevelove, karya Putra Minang J.S. Khairen.

Ini jantung Novel Ninevelove menceritakan tentang romansa segi banyak dengan tokoh sentralnya tiga sahabat; Dewi, Guruh dan Joven. Mereka bertiga tergabung dalam organisasi kemahasiswaan yang menjadi tempat tumbuhnya rasa cinta dan benci.

Dewi yang awalnya benci betul pada Joven, tersentak ketika melihat Dinda kekasih Joven sedang diinterogasi oleh kakak kandungnya sendiri yang melarang hubungan mereka.

Dewi selalu menceritakan kisahnya pada sang ibu lewat saluran telepon? Ia begitu menginginkan Guruh dan begitu membenci Joven justru berbalik pada suatu kejadian.

Melihat ketulusan Joven pada Dinda, serta semua keburukan Joven yang selama ini ada di kepala Dewi ternyata hanyalah pandangan orang lain saja, membolak-balikkan hati Dewi.

Kisah rumit yang dituturkan dengan cara sederhana ini membuat kita belajar, yang layak kita cintai belum tentulah orang yang diinginkan, melainkan dia yang butuhkan, yang selalu ada menjadi bahu dan telinga. Itulah hakikat kesejatian hati.

Novel yang ditulis dengan percampuran sastra dan gaya penulisan modern ini, mendapat respons baik dari pembaca. Ini karena penulis muda ini menggunakan media Instagram secara unik dan kreatif untuk menampilkan karya dan mempromosikan buku-bukunya, sehingga tidak sedikit pengguna Instagram yang memposting ulang tulisan-tulisan J.S. Khairen.

Untuk novel ini, berikut beberapa kutipan yang ada di akun Instagram @JS_Khairen. "Beri aku janji paling abadi, maka akan aku tampung setiap tetes embun yang tertempel pada ujung-ujung ilalang, sepanjang usiaku".

Salah satu kutipan novel ini yang ia tulis dengan mesin tik dan ditampilkan dalam foto yang apik. Kemudian ada pula kalimat lainnya yang tak kalah indah seperti, "Sedang belajar berlari, agar aku tak perlu takut lagi jika engkau pergi".

Ada pula yang ditulis dengan tangan seperti, "Kau merobek hatiku dengan berlian, logam terkuat itu namun tak berbekas," dan "Kita bertemu pastilah karena sebuah alasan, entah itu anugerah atau justru sebuah pelajaran." Manapun, diracik dengan paduan fotografi yang apik.

Kesimpulannya, novel ini sangat cocok dibaca anak muda yang sedang berada dalam fase transisi cinta monyet menuju cinta yang sungguh-sungguh. Anda tidak akan dibosankan karena tiap pembatas bab ini dibubuhi foto dan kutipan yang indah.

Ninevelove Novel hanya untuk Satu Orang, Hanya untuk Kamu. Ditulis dengan hati oleh novelis muda J.S. Khairen. Novelnya yang ketiga ini setebal 336 halaman dan tetap diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (2016) Novel inu bisa didapatkan di toko buku terdekat atau di www.gramedia.com. (*)