DPRD Sumbar Pertanyakan Kinerja ASN

id DPRD, pertanyakan, kinerja, ASN

Padang, (Antara Sumbar) - DPRD Sumatera Barat (Sumbar), kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dalam perhitungan pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (RKUA PPAS) APBD Sumbar 2017.

"Diklat demi meningkatkan Sumber daya Manusia di lingkungan ASN selalu ditingaktkan namun kinerja masih belum berubah dan masih jalan di tempat," kata Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar, Komi Chaniago di Padang, Kamis.

Ia menambahkan walapun kebijakan-kebijakan berasal dari pusat tentang pelatihan diklat untuk daerah diharapkan menjadi penunjang keberhasilan peningkatan kinerja ASN disetiap SKPD.

Menurutnya proses mutasinya ASN juga mempengaruhi kinerja seorang pegawai karena harus beradaptasi kembali dengan lingkungan dan kerjaan mereka.

"Setidaknya kami harapkan mutasi untuk ASN jangan terlalu dekat durasinya, agar terciptanya pegawai yang efektif," ujarnya.

Kepala BKD Sumbar Jayadisman mengatakan dalam menunjang peningkatan kinerja pegawai pihaknya menjalankan sistem penghargaan dan hukuman.

"Bagi pegawai yang berpresasi akan kami berikan penghargaan, berupa peingkatan pendapatan. Dengan ini kami yakni ASN tersebut akan lebih bersemangat dalam menjalani tugasnya," sebutnya.

Ia melanjutkan, sebaliknya pihaknya akan memberikan hukuman dengan mengurangi pendapatan terhitung tiga bulan selama ASN tersebut melakukan pelanggaran. (*)