Teman Sesama Paskibraka Sebut Gloria Sakit

id WNA, Jadi, Paskibra

Jakarta, (Antara Sumbar) - Teman sesama Paskibraka Gloria Natapraja Hamel yang juga berasal dari Jawa Barat (Jabar) yakni Alldi Padlyma Allamurochman mengatakan Gloria yang batal dikukuhkan sebagai Paskibraka itu dalam keadaan sakit.

"Yang saya tahu dia itu sedang sakit," kata Alldi di Istana Negara Jakarta, Senin, setelah upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gloria Natapraja Hamel adalah anggota Paskibraka perwakilan Jawa Barat yang pada saat akhir diketahui berkewarganegaraan Prancis, sehingga batal dikukuhkan oleh Presiden Jokowi.

Banyak pihak mengkhawatirkan kondisinya terutama secara psikis, namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan kondisi siswi SMA Islam Dian Didaktika Cinere Depok itu dalam keadaan baik-baik saja.

"Saya kurang tahu. Untuk saat ini yang saya tahu dia sakit," kata Alldi.

Ia mengatakan, komunikasi terakhirnya dengan Gloria dilakukan malam sebelum upacara pengukuhan.

"Tadi malam. Ngobrolin biasa. Kalau untuk dia divonis sakit apa, saya kurang tahu. Cuma kalau dia makan dia bawa obat banyak. Terus dia juga pernah ketika latihan dia ditarik karena kesehatannya," ucapnya.

Menurut Alldi, Gloria adalah teman yang cukup baik, ceria, dan enak diajak bicara. Ia juga menilai Gloria memiliki fisik yang bagus serta cerdas.

"Untuk itu, kami tidak diberitahu semua. Cuma kami melihat, kelihatan dari dua kali gladi dia tidak ikut. Otomatis kalau tidak ikut gladi kita tidak bisa untuk ikut. Sekarang dia tidak bisa ikut pengukuhan. Kalau kita tidak ikut pengukuhan, kita tidak bisa ikut mengibarkan bendera pusaka," tutur Alldi.

Saat ini Gloria berada di asrama PP-PON (Pusat Pelatihan Pemuda dan Olahraga Nasional) Cibubur, Jakarta Timur.

"Ada. Kami di asrama itu seperti biasa, kegiatan bersama," ujarnya. (*)