Persija-Mitra Kukar Berebut Menang di Solo

id Persija-Mitra Kukar, ISC

Solo, (Antara Sumbar) - Tim tuan rumah Persija Jakarta yang menjamu Mitra Kukar saling menginginkan kemenangan pada turnamen lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Manahan Kota Solo, Jateng, Jumat (5/8) malam.

"Kami ke Solo membawa 22 pemain semuanya siap tanding untuk tampil maksimal bisa mengalahkan tuan ruamh Persija," kata Pelatih Mitra Kukar Jefri Sastra, di Solo, Kamis.

Menurut Jefri Sastra, pihaknya setelah melihat latihan terakhir pemainnya di Stadion Manahan Solo, Kamis pagi, mereka kondisi fit dan bersengat untuk bisa memenangkan dalam duel melawan tim tuan rumah Persija.

"Kepercayaan diri pemain perlu ditingkatkan, karena mereka tujuh pada pertandingan sebelumnya belum pernah mendapat kemenangan," kata Jefri yang juga mantan pelatih Persipura Jayapura.

Menurut Jepri, pemainya sudah diminta untuk fokus pada permainan melawan Persija, Bayu Pradana dan kawan-kawan juga sudah terbiasan main di Stadion Manahan Solo, sehingga mereka bisa bermain lepas.

Namun, Pelatih Jefri Sastra meminta pemainnya jangan lengah dan meremahkan lawan, karena Persija juga tim yang membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat klasemen sementara.

Persija untuk klasemen sementara di ISC A, masih menempati posisi ke-16 dari 13 kali pertandingan dengan meraih 12 poin, sedangkan Mitra Kukar berada peringkat kesembilan.

"Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan melawan Persija. Kami sudah tujuh laga terakhir tanpa kemenangan," katanya.

Tim tuan rumah Persija Jakarta dengan pelatih barunya, yakni Jan Saragih untuk menggantikan Paulo Camargo yang mengundirkan diri, juga optimistis Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menang melawan Mitra di Solo.

Menurut Jan Saragih, timnya dengan membawa 17 pemainnya semuanya siap tanding melawan Mitra Kukar untuk meraih tiga poin penuh untuk memperbaiki peringkat.

Menurut Jan Saragih, timnya dalam sepak bola yang terpenting bagaimana mereka dalam bertanding siap menyerang dan bertahan.

"Saya sangat optimistis kepercayaan diri anak-anak sudah mulai baik dan pertandingan di Solo ini, kesempatan untuk bisa memperbaiki peringkat lebih baik," kata Jan Saragih.

Ia mengatakan timnya tidak mempermasalahkan tempat pertandingan di Solo, karena Persija yang menjadi tuan rumah mendapatkan cukup dukungan masyarakat setempat, serta hal ini, akan meningkatkan kepercayaan diri pemainnya untuk bisa mengalahkan lawan.

"Saya sudah biasang bermain di Solo yang atmosfir bersahabat dengan Persija, sehingga saya optimistis bisa bermain enjoy bersama kawan-kawan untuk memenangkan pertandinga," kata Bambang Pamungkas salah satu pemain andalan Persija.

Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana mengatakan semua pemain siap menjalankan apa yang menjadi strategi pelatih Jefri, karena timnya perlu kemenangan pada laga di Solo ini. (*)