UNP Siapkan Bonus Mahasiswa Peraih Medali PON

id UNP

UNP Siapkan Bonus Mahasiswa Peraih Medali PON

Ilustrasi, gerbang UNP. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) akan memberi bonus khusus berupa pembebasan uang kuliah (SPP) beberapa semester, bagi mahasiswanya yang pulang membawa medali Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

"Beberapa atlet yang membela Sumbar pada PON 2016 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP, sebagai dukungan kita menyiapkan bonus untuk memotivasi," kata Dekan FIK UNP, Syafrizal di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan mahasiswa UNP yang menjadi atlet PON antara lain Juni Ramayani, Zurian Raif atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik, Yolanda Putri Indra dan M Machio Verdo atlet judo.

"Dengan adanya bonus yang disediakan UNP diharapkan para atlet dapat memberikan medali untuk Sumbar dan kebanggaan bagi FIK UNP," tambahnya.

Bagi atlet yang menyumbang emas akan diberikan gratis uang kuliah dua semester, perak dan perunggu diberikan satu semester," ujarnya.

Dari sekian banyaknya cabang olahraga yang dipertandingkan seperti kempo, karate, dayung, voli pantai, panahan, futsal, judo, dan silat, terdapat cabor yang diunggulkan di antaranya judo dan atletik.

Disebabkan atlet judo Yolanda memiliki banyak pengalaman yang dimilikinya, dan Juni Ramayani juga memiliki prestasi.

Kontingen Sumbar mengirim 303 atlet untuk mengikuti PON dan sebagian adalah mahasiswa FIK UNP yang berlatih di kampus.

"Kami akan bekerja keras agar bisa membawa medali untuk Sumbar," kata Juni Ramayani atlet cabang atletik dari mahasiswa FIK UNP.

Ia juga meminta dukungan dan doa dari mahasiswa UNP, warga kampungnya Padang Panjang serta masyarakat Sumbar agar dapat mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini. (*)