Menteri Muhadjir dan Anies Saling Lontarkan Pujian

id Menteri

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tiga hari setelah dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dan Anies Baswedan bertemu pada acara Semarak Pendidikan Keluarga di Kemendikbud dan saling melontarkan pujian saat menyampaikan sambutan.

"Menteri Pendidikan yang sebenarnya itu adalah Anies Baswedan saya hanya melanjutkan saja," kata Muhadjir di Jakarta, Sabtu yang disambut tepuk tangan 1.200 peserta acara yang hadir di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu mengaku sudah menganggap Anies seperti adik sendiri.

"Walau kami terpaut cukup jauh, ketika saya berkunjung ke tempat kakeknya Abdurahman Baswedan, saat itu Anies masih kecil," tambahnya.

"Saya tidak menyangka sekarang Anies menjadi kader bangsa yang luar biasa dan jauh dibandingkan saya," ujarnya.

Ia menerangkan mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk Anies dan tentu saja karirnya akan masih panjang.

Tidak mau kalah saat menyampaikan sambutan Anies Baswedan mengatakan ia menghadiri acara Semarak Pendidikan Keluarga karena diundang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kalau sudah ada perintah menteri menyuruh datang kita harus taat," lanjut Anies.

Ia menceritakan ia dan Menteri Muhadjir memiliki hubungan persaudaraan dari pihak ayah dan ibu.

"Kami beruntung Kementerian Pendidikan dipimpin pak Muhadjir bukan sosok baru dalam dunia pendidikan dan saya bersyukur ikatan persaudaraan tetap kuat walaupun lokasi bertugas dimana saja," ungkapnya.

Pada kegiatan Semarak Pendidikan Keluarga dihadirkan 15 orang tua hebat yang berhasil mendidik anaknya ditengah keterbatasan.

Selain itu juga dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba jurnalistik pendidikan keluarga kepada 25 pemenang.

Beragam aktraksi seni juga ditampilkan oleh pelajar mulai dari tarian, nyayian hingga sosio drama di hadapan Mendikbud. (*)