Pemkab Pasaman Optimis Kembali Raih Piala WTN

id Pemkab Pasaman

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, optimistis akan dapat mempertahankan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kelima kalinya, karena pada penilaian tahap II dan III pada Jumat, tidak ditemukan kendala berarti.

Sekretaris Daerah setempat, A. Syafei Siregar di Lubuk Sikaping, Jumat, mengatakan keikutsertaan Pasaman dalam penilaian WTN tahun ini sudah yang ke sepuluh kalinya.

"Dan berhasil mendapatkan piala sudah empat kali yakni dari 2012 hingga 2015. Makanya kita optimis tahun ini juga akan berhasil mendapatkan piala WTN tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, Pasaman juga telah mendapatkan plakat sebanyak lima kali.

"Penilaian WTN ini sangat berkaitan dengan kesiapan suatu daerah dalam ketertiban, keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas," katanya.

Yang akan menjadi penilaian dari tim WTN, ujarnya, yaitu kelengkapan dan keselamatan berlalu lintas, tempat parkir, marka dan rambu jalan, trotoar serta penilaian kelengkapan administrasinya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Masril mengatakan pemerintah daerah telah memiliki tiga orang tenaga teknis dan empat orang tenaga administrasi pada Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) yang berada di Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Tim penilai juga telah melakukan peninjauan langsung terhadap kondisi jalan di Kota Lubuk Sikaping," jelasnya.

Hasil penilaian tersebut, katanya, direspon oleh tim penilai WTN dengan bagus karena permukaan jalan kita mulus, begitu juga dengan hak milik pengguna jalan lain dan trotoarnya.

"Alhamdulillah kita mendapat berbagai pujian. Marka dan rambu-rambu lalu lintas kita juga mencukupi. Jadi kita optimis kembali meraih piala WTN untuk kelima kalinya pada tahun ini," katanya. (*)