DDS Bangun Minimarket Pemberdayaan

id dompet Dhuafa

DDS Bangun Minimarket Pemberdayaan

Minimarket 'Daya Mart', salah satu bentuk program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Singgalang yang berlokasi di Jl. Raya Ulu Gadut, Lubuk Kilangan, Padang, masih dalam tahap penyelesaian oleh pekerja. (nisa) (cc)

Minimarket 'Daya Mart', salah satu bentuk program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Singgalang yang berlokasi di Jl. Raya Ulu Gadut, Lubuk Kilangan, Padang, masih dalam tahap penyelesaian oleh pekerja. (nisa)


PADANG--Dalam waktu dekat di pertengahan Agustus nanti, Dompet Dhuafa Singgalang InsyaAllah akan meresmikan minimarket 'Daya Mart', salah satu bentuk program pemberdayaan ekonomi yang berlokasi di Jl. Raya Ulu Gadut, Lubuk Kilangan, Padang.

Pendirian Daya Mart bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat miskin dalam bentuk minimarket. 80 persen saham minimarket atas nama mustahik, keuntungan penjualan disalurkan untuk mustahik, serta tenaga kerjanya juga merupakan anak-anak mustahik yang digaji dan dilatih berwirausaha.

Saat ini, Minimarket Daya Mart tengah dalam tahap penyelesaian pengerjaan. Konsep dasarnya pelaksanaannya nanti, turut memberlakukan outlet bagi produk-produk lokal atau pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat setempat.

Daya Mart juga menggenggam teguh konsep Islami dalam sistemnya. Dimana tenaga kerja wajib berbusana muslim/muslimah. Begitupun dengan ketersediaan produknya. Produk yang dinilai haram, dapat merusak, serta merugikan konsumen, dicoret dari dafar ketersediaan. Seperti rokok, minuman beralkohol, dan berbagai produk merugikan lainnya.

Daya Mart juga didirikan untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat miskin dengan mempermudah akses bagi keluarga mustahik dan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan barang-barangkebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Daya Mart juga akan membina, memberikan pendampingan, modal usaha dan kemitraan manajemen untuk warung/lapau di sekitar program ini. Saya berharap pelaksanaan Daya Mart mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat setempat," tutur Manager Daya Mart, Syukri Rahmad pada Kamis (28/7).

Selain itu, konsumen nantinya juga dimanjakan dengan layanan Cash On Delievery (COD), yakni jasa antar produk dan bayar ditempat produk dengan nominal pembelian minimal yang telah disepakati.

"InsyaAllah, kami akan memberi pelayanan maksimal kepada konsumen nanti, dengan harapan agar kami juga mendapat banyak mitra dan pelanggan sehingga banyak mustahik terbantu, karena keuntungan yang didapat dari Daya Mart juga disalurkan kembali bagi mustahik yang membutuhkan,"

pungkas Rahmad. (nisa)