SMA-2 Padang Sambut Baik Dilantiknya Archandra Tahar Menteri ESDM

id SMA-2 Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Majelis Guru SMA-2 Padang, Sumatera Barat, menyambut baik dipercayanya alumni sekolah itu atas nama Archandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo yang dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu siang (27/7).

"Archandra Tahar alumni SMA 2 Padang angkatan 1989 adalah sosok yang pintar dan taat beribadah, sehingga sejak awal sudah diyakini para gurunya kelak ia akan menjadi pemimpin," kata guru SMA 2 Padang, Risnawati Bactiar yang dulu sempat mengajar Archandra Tahar di sekolah itu.

Ia menyampaikan Archandra Tahar sewaktu belajar di sekolah itu orangnya sangat rajin dan rapi serta pandai bergaul dengan teman-teman sebanyanya.

Archandra Tahar juga sering dipercayakan oleh para guru untuk membimbing teman-temannya pada mata pelajaran tertentu.

Ia termasuk murid yang menonjol di kelas, karenanya teman-temannya juga banyak yang minta belajar bersama kepadanya.

"Saya sendiri sudah merasa kalau Chandra nantinya akan menjadi seorang pemimpin. Ternyata benar sekarang dia dipercaya menjadi menteri oleh Presiden," kata Risnawati Bactiar yang mengampu mata pelajaran bidang Fisika.

.

Sewaktu mengajar di Kelas XII, Chandra mengikuti pelajaran dengan tenang, dan sangat cepat menangkap pelajaran dari gurunya.

Chandra dikenal berperilaku baik dan sangat santun kepada para gurunya.

"Saya masih ingat dengan tingkah teman-temannya di sekolah, siswa lain sering mengeluarkan baju dari celana, tapi Chandra tidak pernah mengikutinya," kata dia.

Chandra juga salah seorang siswa yang berprestasi dan sering mendapatkan juara satu di sekolah.

Makanya ketika diumumkan nama-nama menteri yang akan dilantik di istana negara salah satunya Archandra Tahar saya langsung terharu, kata dia pula.

"Saya terharu menyaksikan di siaran televisi Chandra diamanahkan menjadi Menteri ESDM, saya senang sekali berkesempatan mendidiknya," ujarnya.

Terpisah, Wakil Kepala Kurikulum SMA 2 Padang, Reni Lestari mengatakan sangat bersyukur dengan terpilihnya salah satu alumninya angkatan 1989 menjadi Menteri ESDM.

"Dengan terpilihnya Arcandra Tahar sebagai menteri, bisa menjadi contoh teladan untuk siswa SMA di Kota Padang dan sekitarnya khususnya SMA 2 Padang," ujar dia. (*)