Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Wapres Hadiri Perayaan HUT Surya Paloh

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO)
Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan ulang tahun ke-65 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang digelar di lobi Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin.

Jusuf Kalla tiba di Kantor Metro TV sekitar pukul 12.30 WIB atau telat dari acara perayaan yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak hanya Jusuf Kalla yang menghadiri acara tersebut, melainkan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tokoh partai politik.

Mereka yang hadir dalam acara ini antara lain Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Sekjen Golkar Idrus Marham, Kepala BIN Sutiyoso serta Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Kabid Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, politisi senior Golkar Akbar Tandjung dan artis senior Christine Hakim serta Titiek Puspa.

Surya Paloh memberikan buku biografinya yang berjudul "Bunga Rampai 65 Tahun Surya Dharma Paloh" kepada sejumlah tokoh. Surya Paloh mengaku sangat bersyukur bisa melalui sebuah perjalanan panjang selama 65 tahun.

"Sebuah perjalanan yang amat sangat saya syukuri. Segala kebesaran Sang Pencipta memberikan saya kesehatan, rasa optimis, kebahagiaan dalam kehidupan," kata Surya.

Selama 65 tahun, Surya mengakui ada masa sulit, sedih dan gembira dilalui. "Ada catatan penting, ada yang meledek, caci maki itu vitamin, saya syukuri semuanya," katanya.

Pria kelahiran Kutaraja, Banda Aceh, 16 Juli 1951 itu mengaku bahagia dengan beberapa sahabat yang dia kenal dan masih bersamanya.

"Sahabat yang saya kenal yang masih bisa bersama saya, saya bahagia. Ada yang 50 tahun lebih. Akbar (Akbar Tandjung) 40 tahun. Rizal Ramli sudah 25 tahun. Luhut sudah kenal sejak lama dengan saya tapi baru akrab beberapa tahun lalu, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," kata Surya.

Selain dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh partai politik, karangan bunga berisi ucapan selamat ulang tahun juga menghiasi sekitar gedung tempat acara berlangsung.

Di antaranya dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketum Golkar Setya Novanto.

Usamah Hisyam, editor eksekutif yang juga penulis buku "Bunga Rampai 65 Tahun Surya Paloh" membuka acara. Usamah memaparkan sedikit isi buku yang ditulis.

Menurut Usamah, ini buku ketiga soal Surya Paloh yang ditulis. Buku ketiga ini berisi testimoni 100 tokoh soal karakter dan sifat Surya Paloh.

Presiden Joko Widodo dalam testimoninya menulis "Surya lebih banyak memberikan pandangan, baik yang berkaitan dengan pemerintahan maupun saat Joko Widodo bertarung pada Pilpres 2014".

Usamah berharap buku ini bisa menginspirasi orang banyak. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga