Sauber Absen Tes F1 di Silverstone

id formula 1, Sauber, tes, pasca-grand prix

London, (Antara Sumbar) - Sauber akan absen dalam tes pasca-Grand Prix Formula Satu Inggris pada pekan depan untuk penghematan biaya, kata tim Swiss itu, Rabu.

Sauber di akun twitter mengatakan sejak pembaruan aerodinamis yang direncanakan untuk tahap selanjutnya, mereka telah memutuskan untuk membatalkan keterlibatan mereka dalam tes dengan "pertimbangan efektivitas biaya".

Sebuah tes awal selama dua hari pada Selasa dijadwalkan untuk sirkuit Silverstone setelah balapan pada hari Minggu.

Sauber, satu-satunya tim yang belum mencetak poin musim ini, telah mengalami kesulitan keuangan dan juga melewatkan tes sebelumnya di Barcelona pada Mei karena kurangnya update dan pebalap uji yang cocok.

Mereka tidak membuat upgrade yang signifikan untuk mobil mereka sejak awal musim pada bulan Maret, tapi terdengar lebih optimis di Austria akhir pekan lalu ketika manajer tim Beat Zehnder mengatakan gaji bulan Juni setidaknya telah dibayar tepat waktu.

"Membayarkan gaji, bonus yang luar biasa, adalah bagian dari solusi komprehensif yang masih kami kerjakan," katanya. "Jelas, ada perubahan di atmosfer karena sekarang semua orang percaya lagi bahwa ada masa depan." (Reuters)