Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Federer Melaju ke Perempat Final Halle

Berlin, (Antara Sumbar) - Roger Federer melaju ke perempat final Gerry Weber Terbuka di Halle pada Kamis, meraih kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis Tunisia Malek Jaziri pada pertandingan yang berlangsung selama 69 menit.

Unggulan teratas itu, yang telah mengoleksi delapan gelar di turnamen lapangan rumput di Jerman memiliki persiapan yang terbukti ideal untuk Wimbledon pada kariernya yang panjang, dengan cepat mengatasi keterpurukan sesaat di set kedua ketika ia tertinggal 0-3.

Ia menemukan kembali iramanya, memulihkan defisit dan kemudian mematahkan serve petenis Tunisia itu pada game ke-11 sebelum menggunakan servenya untuk menyelesaikan pertandingan.

Federer selanjutnya akan bertemu petenis Belgia David Goffin, yang sedang unggul 4-6, 7-5, 2-0 atas Sergiy Stakhovsky, ketika petenis Ukraina itu mengundurkan diri setelah ia terjatuh.

"Inilah hidup... Terkadang yang terjadi tidak yang semestinya. Saya akan berusaha untuk kembali untuk Wimbledon," cuit Stakhovsky.

Federer (34), akan bertekad menikmati sebanyak mungkin pertandingan latihan sebelum Wimbledon, setelah ia mengundurkan diri dari Prancis Terbuka bulan lalu karena cedera punggung.

Ia unggul 4-0 atas unggulan kelima Goffin pada catatan head-to-head mereka.

Petenis Swiss itu, yang menghuni peringkat ketiga dunia, juga ditemani melaju ke perempat final oleh favorit tuan rumah dan unggulan kedelapan Philipp Kohlschreiber, yang menaklukkan petenis Kroasia Ivo Karlovic dengan skor 6-7 (7), 6-4, 7-5. (Reuters)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga