Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Banjir Setinggi 50 Centimeter Rendam Kuranji

ilustrasi (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)
Padang, (Antara )- Hujan deras yang turun sejak Kamis sore membuat wilayah Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat direndam banjir dengan ketinggian hingga 50 centimeter.

"Kami sudah lakukan pemantauan mulai dari daerah Gunuang Sangkua Sungai Sapiah, namun warga tetap bertahan bertahan dalam rumah menunggu cuaca baik" kata Camat Kuranji Rachmadeny Dewi di Padang, Kamis.

Menurut dia hujan yang tidak kunjung henti hingga pukul 22.30 WIB ini membuat air semakin deras dan membahayakan keselamatan warga.

"Kita membutuhkan bantuan perahu karet, saat ini sedang diusahakan apalagi curah hujan hingga saat ini cukup tinggi, "kata dia.

Ia menyebutkan kawasan Tigo Ruang Kelurahan Lubuk Lintah cukup parah terendam banjir.

"Kami bersama Muspika turun ke lokasi untuk meninjau banjir yang semakin meninggi dan berupaya untuk mengevakuasi warga" ujar dia.

Sementara warga Sungai Sapih Fadli Ahmad mengatakan air di kawasan rumahnya sudah mulai meninggi.

"Drainase yang berada diluar komplek tidak mampu lagi menampung air sehingga meluap dan banjir kira-kira 50 centimeter," kata dia.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG ) Ketaping Budi Samiadji menyampaikan peringatan dini cuaca hingga pukul 23.30 WIB akan terjadi hujan lebat disertai angin kencang di Padang, Padangpariaman, Agam, Pesisir Selatan.






Editor : Ikhwan Wahyudi

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Joko Nugroho
         Sawahlunto, kota kecil yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ...
Baca Juga