Nolito Cetak Gol Perdana untuk Timnas Spanyol Saat Lawan Bosnia

id Nolito

St Gallen, (Antara Sumbar) - Pemain Spanyol Nolito mencetak gol internasional perdananya untuk membuat tim eksperimental yang diperkuatnya menang 3-1 atas Bosnia, yang harus kehilangan Emir Spahic karena diusir keluar lapangan sebelum turun minum, pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Minggu.

Juara Eropa Spanyol, yang melakukan pemanasan untuk Piala Eropa 2016, memberikan kesempatan melakukan debut kepada delapan pemain sedangkan Bosnia, yang tidak lolos untuk turnamen bulan depan di Prancis, menurunkan kekuatan penuh dan terlihat memperlakukan laga ini seperti pertandingan kompetitif.

Kiper Spanyol Sergio Asenjo, bek Hector Bellerin, dan gelandang Marco Asensio dimasukkan dalam tim inti untuk penampilan-penampilan internasional perdananya.

Nolito, yang memperkuat timnas untuk ketujuh kalinya, membawa Spanyol unggul pada menit ke-11 ketika tandukan sapuan Edin Dzeko jatuh ke kakinya dan ia melengkungkan bola ke tiang jauh.

Pemain Celta Vigo itu kembali mengemas gol delapan menit kemudian melalui sepakan cungkil melewati kiper Asmir Begovic dari dalam kotak penalti.

Penyerang Bosnia Dzeko, yang menjalani musim yang tidak menyenangkan dengan AS Roma, digantikan Milan Duric tidak lama kemudian, meski belum jelas apakah dirinya mengalami cedera atau tidak.

Bosnia memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum ketika Spahic mengungguli Marc Bartra dalam duel udara untuk menanduk bola tendangan sudut dan menghidupkan kembali semangat para penggemar Bosnia, yang merupakan mayoritas dari 12.000 penonton yang hadir.

Tensi pertandingan meninggi sebelum turun minum, dan Spahic diusir keluar lapangan ketika ia terlihat memukul wajah seorang pemain Spanyol ketika ia berlari untuk terlibat dalam perselisihan yang melibatkan sejumlah pemain.

Pemain Spanyol Denis Suarez, Inaki Williams, Mikel Oyarzabal, Javier Diego Llorente, dan Pablo Fornals diberikan kesempatan bermain pada babak kedua untuk mengukir debut timnasnya.

Meski kalah jumlah pemain, Bosnia terlihat lebih berbahaya pada babak kedua dan Spanyol harus berjuang keras untuk meraih kemenangan.

Djuric mampu menembus pertahanan Spanyol namun tembakannya dapat dihentikan Asenjo, dan upaya Haris Duljevic mengenai tiang gawang dengan umpan silang yang tidak mampu dihalau pertahanan Spanyol.

Pedro melengkapi kemenangan untuk Spanyol ketika ia menyambar bola pantul melalui sepakan terakhir di pertandingan itu. (*)