Selasa, 27 Juni 2017 - 3 Syawwal 1438 H

SMKN Tanjung Raya Wakili Sumbar O2SN Nasional

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Tim bola voli Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mewakili provinsi setempat pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta pada 2016.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agam, Jufri di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan, tim bola voli SMKN 1 Tanjung Raya ini wakili Sumbar pada O2SN tingkat nasional setelah mengalahkan tim bola voli dari Kota Padang dengan skore 3:1 pada final di Kota Payakumbuh, Sabtu (21/5).

"Tim bola voli SMKN 1 Tanjung Raya keluar sebagai juara pertama saat O2SN tingkat Sumbar dan otomatis mewakili Sumbar pada tingkat nasional," tambahnya.

Ia berharap SMKN 1 Tanjung Raya mampu mengalahkan lawan-lawan saat O2SN tingkat nasional, sehingga bisa meraih juara dan mengharumkan Sumbar di tingkat nasional nantinya.

Untuk mencapai ini, para atlet diminta untuk serius dalam berlatih.

"Mari serius dan giatkan latihan menjelang 02SN tingkat nasional pada Juli 2016," ujarnya.

Selain cabang bola voli, cabang pencak silat dan catur juga berpeluang untuk mewakili Sumbar pada O2SN SD, SMP dan SMA tingkat nasional, karena atlet ini merupakan atlet terbaik yang dimiliki Agam.

Saat ini, atlet tersebut sedang bertanding di Kota Padang pada O2SN tingkat Sumbar.

"Kami berharap atlet pencak silat dan catur bisa meraih juara pertama saat O2SN tingkat Sumbar," katanya.

Pelatih bola voli SMKN 1 Tanjung Raya, Zarisman Bay menjelaskan, 12 atlet yang akan mengikuti O2SN tingkat nasional, telah mengikuti latihan rutin setiap hari di lapangan SMKN 1 Tanjung Raya.

"Para atlet ini mengikuti latihan teknis dan fisik," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga