Torres: Atletico Harus Fokus Pada Kerja Sama Tim

id Torres

Munich, (Antara/Reuters) - Atletico Madrid harus bersandar pada kerja sama tim mereka untuk dapat mengatasi Bayern Munich pada pertandingan empat besar Liga Champions yang akan berlangsung pada Selasa, dalam upaya mereka untuk mencapai final keduanya dalam tiga musim, kata penyerang Fernando Torres.

Atletico menang 1-0 atas tim Jerman pada leg pertama pekan lalu untuk menggenggam keunggulan tipis saat bermain di Munich pada Selasa, ketika mereka ingin mengulangi prestasi 2014 dengan mencapai partai puncak.

Real Madrid, yang mengalahkan Atletico di final itu, berhadapan dengan Manchester City pada semifinal lain setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

"Hal terpenting adalah kami tahu kami ini siapa," kata penyerang Atletico Torres kepada para pewarta pada Senin. "Kami ini bukan siapa-siapa jika kami bukan satu tim. Sebagai tim kami mampu mengalahkan siapapun."

Atletico mencapai puncak permainan pada saat yang tepat, menuju pertandingan itu dengan rangkaian tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi sambil menorehkan "clean sheet" sebanyak enam kali berturut-turut.

Mereka juga memiliki koleksi angka yang sama dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona, meski harus menduduki peringkat kedua karena kalah pada rekor head-to-head, dengan dua pertandingan tersisa.

"Kami merupakan tim yang kemasukan paling sedikit gol di Eropa. Kami juga mencetak gol pada hampir setiap pertandingan dari tengah musim sampai sekarang," kata Torres (32). "Kami akan bermain untuk menang. Kami akan memberikan segalanya untuk memenuhi mimpi kami."

"Kami ingin tetap menjadi satu tim dan inilah mentalitas kami. Kami mati demi yang lainnya dan setiap pertandingan merupakan pertempuran. Bayern mungkin merupakan tim terbaik yang kami hadapi pada musim ini."

Pelatih Atletico Diego Simeone akan dapat mengandalkan kembali bek Diego Godin setelah sang pemain pulih dari cedera otot paha belakang, namun ia menolak untuk membocorkan apakah pemain berpengalaman asal Uruguay itu akan dimainkan.

"Kami memiliki empat bek tengah kuat yang dapat dimainkan," kata pelatih asal Argentina itu, yang menorehkan kesuksesan besar di klub termasuk menjuarai Liga Spanyol dan Liga Europa, di mana Liga Champions merupakan penghargaan besar terakhir yang luput dari koleksinya.

"Pekerjaan yang telah kami lakukan dalam empat setengah tahun terakhir secara bertahap terbayar lunas. Kami memiliki pemain-pemain muda dan benar-benar fantastis untuk bekerja bersama mereka," kata Simeone. (*)