Wako Ajak Masyarakat Tingkatkan Mutu Pendidikan

id Pendidikan, Padang Panjang

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis mengajak masyarakat setempat untuk mamajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu kedepannya.

"Padang Panjang akan menjadi kota tujuan pendidikan kalau kita sepakat," kata dia di Padang Panjang, Senin.

Hal itu disampikan Wali Kota ketika menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara.

Ia menyebutkan, Padang Panjang sudah banyak melahirkan tokoh pendidikan di Indonesia ini. Pada umumnya tambahnya, mereka menjadi panutan bagi masyarakat banyak.

Pada peringatan hari pendidikan nasional kali ini Wali Kota juga membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Dalam amanat Menteri tersebut menyampaikan, bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani di dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global kalau mutu pendidikannya tinggi.

Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar kepada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya, sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Sementara itu di Hari Pendidikan Nasional kali ini, Padang Panjang juga menerima penghargaan peringkat ke II pengelolaan pendidikan terbaik tingkat kota se Sumbar.

"Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang Desmon di Kota Padang," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Padang Panjang Ampera Salim.

Masyarakat Padang Panjang, Eva berharap mutu pendidikan di daerah itu bisa lebih baik dari daerah lain di provinsi itu.

"Ajakan Wali Kota itu sudah seharusnya sebagai warga kita dukung, karena yang akan menikmati adalah masyarakat Padang Panjang," ujarnya. (*)