Tenis Lapangan - Sebanyak 14 Kabupaten/Kota Berlaga di Popda Sumbar

id Popda Sumbar

Padang, (Antara) - Sebanyak 14 Kabupaten/Kota dengan peserta 49 atlet untuk cabang tenis lapangan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumater Barat, pada 26 hingga 28 April 2016

"Ada lima Kabupaten/Kota yang tidak mengutus atletnya mengikuti POPDA ini, yakni Solok Selatan, Dharmasraya, Mentawai, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kabupaten Padang Pariaman," kata panitia pelaksana, Rices Jatra di Padang, Selasa.

Ke lima daerah tersebut diperkirakan tidak memiliki atlet untuk diutus mengikuti cabang tenis lapangan, sehingga hanya 14 Kabupaten/Kota saja yang akan bertanding.

Ia menjelaskan, untuk cabang tenis lapangan sesi hari pertama akan diadakan babak penyisihan hingga memperoleh delapan besar, sedangkan hari ke dua untuk pertandingan delapan besar sampai menemukan juaranya.

Namun jadwal tersebut belum pasti, karena kami akan menyesuaikan kondisi pertandingan, katanya.

"Dalam penilaian kami menggunakan sistem gugur, dengan mempertandingakan dua nomor yakni tunggal putra dan tunggal putri," ujarnya.

Dari 31 atlet putra dan 18 putri ini pihaknya akan mencari yang terbaik dalam tiap-tiap nomor yang nantinya akan mewakili Sumbar dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) di Provinsi Riau.

Hingga saat ini yang paling menonjol dalam pertandingan dan menjadi prioritas daerah adalah atlet dari Kota Padang, Daffa yang menjadi atlet pertama yang masuk ke delapan besar.

"Memang ada beberapa atlet unggulan dari Kota Solok, Kabupaten Solok, Pariaman dan Kota Padang," ujarnya.

Hasil saat ini untuk nomor tunggal putra telah menyisihkan 16 besar, sedangkan untuk nomor tunggal putri masih dalam proses menuju delapan besar. (*)