Tim Gabungan Masih Mencari Korban Hanyut Pasaman

id Korban Hanyut Pasaman

Lubuk Sikaping, (Antara) - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman dan Tim Search and Rescue (SAR) Cabang Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumatera Barat, masih mencari Raja (25) korban hanyut di Sungai Lubuak Gadang yang terjadi, Minggu (24/4).

Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, M. Sayuti Pohan di Lubuk Sikaping, Senin, mengatakan Tim SAR dari Pasaman Barat baru sampai pagi ini di lokasi untuk membantu pencarian korban.

"Anggota BPBD Pasaman bersama warga sekitar melakukan pencarian hingga pukul 02. 00 WIB dini hari tadi," katanya.

Pohan mengatakan pencarian terhadap korban kembali dilakukan pagi tadi bersama Tim SAR dan masyarakat.

"Penyisiran terus dilakukan dengan menggunakan perahu karet, perahu kayu milik warga dan speedboat. Tim melakukan pencarian hingga ke arah hilir sungai di Jorong Marapan," ujarnya.

Tim terus berupaya melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai dan menyelam hingga ke dasar sungai, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Kita akan terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan," katanya.

Sebelumnya, seorang warga Lubuak Gadang, Kecamatan Mapattunggul, Raja (25) hanyut terbawa arus sungai yang deras dan dalam ketika ingin menyeberangi sungai dengan cara berenang. Namun ternyata korban tidak bisa berenang sehingga korban hanyut terbawa arus sungai. (*)